Jenis asuransi mobil all risk
Jenis asuransi mobil all risk

 Autocillin sebagai perusahaan Asuransi kendaraan terpercaya di Indonesia menghadirkan dua jenis produk unggulan nya, yaitu jenis asuransi mobil all risk  dan total loss only (TLO). Tingkat resiko yang tinggi bagi pemilik kendaraan bermotor umumnya dan mobil pada khususnya, mengharuskan adanya asuransi kendaraan untuk meminimalisir resiko tersebut atau mengalihkan resiko tersebut pada pihak ketiga yang menanggung segala resiko yang kemungkinan terjadi pada kendaraan anda, dalam hal ini disebut perusahaan asuransi. 

Jenis asuransi mobil all risk

Pada dasarnya, setiap perusahaan asuransi untuk kendaraan bermotor merupakan anak perusahaan dari perusahaan leasing, hal tersebut merupakan salah satu langkah untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari,baik dari sisi nasabah maupun sisi pihak perusahaan leasing. Dimana kedua belah pihak merasa diuntungkan dengan adanya perusahaan asuransi kendaraan tersebut  

Jenis asuransi mobil all risk memiliki kelemahan dan keunggulan masing – masing. Diantaranya : 

1. All Risk nengcover semua bentuk resiko baik meliputi partial loss, partial accident maupun TLO. 

2  kemudahan dalam melakukan proses klaim asuransi. Karena untuk asuransi jenis ini memiliki beberapa bengkel rekanan di setiap kota yang memungkinkan nasabah nya mendapatkan kemudahan layanan. 

3. Meminimalisir resiko yang mungkin terjadi di kemudian hari untuk kendaraan anda. 

4. Mobil anda dilindungi oleh asuransi kendaraan yang sesuai kebutuhan. 

5. Klaim Asuransi lebih mudah serta mendapatkan penggantian sesuai dengan resiko. 

Selain beberapa keunggulan di atas, terdapat pula kelemahan nya, antara lain :

  1.  Dibebankan biaya administrasi untuk klaim asuransi. Untuk kecelakaan yang kurang dari 75 %, kerusakan tersebut bisa di handle oleh bengkel rekanan. Namun setiap nasabah yang telah mengajukan klaim asuransi tersebut dibebankan biaya administrasi untuk setiap klaim asuransi. Biaya klaim asuransi tersebut dihitung sesuai titik kerusakan sebagai mana diatur dalam polis. 
  2. Hanya berlaku untuk mobil baru. 
  3. Premi bulanan relatif lebih mahal.  
  4. Bengkel rekanan ada yang tidak bisa melayani nasabah dari wilayah yang berbeda. 

Itulah keunggulan dan kelemahan jenis asuransi kendaraan tersebut. Pelajari hal tersebut sebelum memutuskan menggunakan produk asuransi, terutama bagi mereka yang ingin menggunakan jenis asuransi mobil all risk.