Rambut Pendek Pria
Rambut Pendek Pria

Dalam gaya rambut dan berpakaian, kita banyak yang terinspirasi dari dunia militer. Karena rambut gaya militer yang pendek, tidak mengganggu dalam tugas serta memberi  kenyamanan dalam situasi apapun. Dengan gaya rambut pendek pria ala militer, kamu akan lebih rapi dan lebih mempunyai karakter.

Berikut ini kita ulas beberapa jenis model rambut yang banyak digunakan para tentara baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Rambut Pendek Pria
Rambut Pendek Pria

Gaya Rambut Crew Cut

Sejak pertengahan abad ke-18, gaya ini sudah sangat populer karena praktis yang menjadi favorit para pria hingga sekarang. Ada 2 versi dalam gaya rambut ini yaitu versi Amerika dan versi Eropa. Gaya Amerika menampilkan rambut samping dan belakang lebih tipis daripada bagian atas.

Sementara untuk versi Eropa seluruh rambut dipotong rata dan tidak melebihi 1.5 cm. Gaya rambut ini akan sangat cocok apabila kamu mempunyai rambut ikal yang membuat volume rambut kelihatan pas.

Gaya Rambut Butch Cut

Dengan model rambut ini tidak perlu repot lagi untuk memilih produk styling rambut. Karena model rambut pendek pria ini diwajibkan untuk tentara muda yang baru bergabung dalam militer. Dan dalam dunia militer, gaya potongan cepak sudah sangat umum digunakan.

Model gaya rambut ini akan sangat cocok apabila mempunyai wajah persegi, oval dan hati karena rahang kamu akan lebih kelihatan tegas.

Gaya Rambut High And Tight Cut

Model high and tight cut ini sudah sangat familiar dengan para prajurit angkatan laut Amerika. Gaya rambut ini yaitu potongan tinggi dan ketat sehingga rapi, pada bagian samping dan belakang nyaris habis. Apabila kamu mencukurnya terlalu tinggi, maka kepalamu akan terlihat tajam. 

Gaya Rambut Ivy League

Selama Perang Dunia II, model rambut pendek pria ini sudah familiar digunakan para militer terutama kalangan perwira atau yang berpangkat lebih tinggi yang berkesan serius dan cerdas. Potongan cepak model ini termasuk sudah di modifikasi untuk angkatan bersenjata, yaitu rambut atas lebih panjang tetapi bagian belakang dan samping lebih pendek.