3 Aktivitas Terbaik Alternatif yang Bisa Kamu Lakukan Saat di Bali Selain ke Pantai

Pantai memang seolah telah menjadi ikon wisata dari Bali karena Bali menyimpan begitu banyak pantai yang indah dan sangat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Jadi tak heran juga kalau berkunjung ke pantai adalah top things to do in Bali. Berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Bali memang merupakan sebuah aktivitas yang sangat menarik. Meskipun pantai telah menjadi daya tarik utama wisatawan yang datang ke Bali, lantas bukan berarti obyek wisata lainnya di Bali tidak menarik untuk dikunjungi. Buktinya saja berikut ini ada 3 aktivitas alternatif yang terbaik dan menarik di Bali selain pergi ke pantai. Apa saja aktivitas terbaik sebagai alternatif tersebut ? Ini ulasannya :

 

  • Memacu Adrenaline dan Melatih Kekompakan dengan Rafting

Anda ingin aktivitas yang dapat memacu adrenaline ? Rafting adalah jawabannya. Bali pun punya sungat yang tepat untuk dijadikan spot rafting. Namanya Sungai Ayung. Kalau anda datang bersama dengan teman-teman, ajaklah untuk menjajal rafting di Sungai Ayung. Sungai yang satu ini adalah sungai kesayangan pecinta rafting di Bali. Aliran sungainya sangat cocok dijadikan arena rafting. Perlu diketahui bahwa Sungai Ayung punya aliran sungai terpanjang di Bali dengan panjang kurang lebih adalah 62.5 kilometer dan berhulu ke selat Badung. Rafting yang biasanya dilakukan di Sungai Ayung adalah via Ubud. Jadi, kalau datang ke Bali tak ingin ke pantai tapi ingin bermain air, rafting di Sungai Ayung bakal jadi top things to do in Bali yang sangat berkesan.

  • Jalan-jalan di Hutan Monyet

Kalau anda datang ke Ubud, terdapat hutan monyet yang harus anda masukkan dalam daftar kunjungan liburan anda di Bali. Ubud yang dikenal sebagai daerah di Bali dengan kesejukkan alamnya memiliki hutan yang menjadi tempat penangkaran monyet-monyet liar. Anda bisa bercengkrama dengan ratusan atau bahkan ribuan monyet disini. Anda juga bisa berfoto ria dengan monyet-monyet yang ada. Nah, jangan lupa untuk selalu berhati-hati ya, karena monyet-monyet disini bisa juga mengambil barang bawaan anda dan dibawa lari ke atas pohon. Kegiatan yang satu ini tentunya jadi top things to do in Bali juga karena bukan hanya keseruan bercengkrama dengan monyet saja keseruan yang bisa anda peroleh, namun anda juga bisa menikmati kesejukan hutan dengan banyak pohon yang rindang.

 

  • Berbelanja

Berbelanja sepertinya adalah hal wajib saat berlibur di ke Bali. Ada banyak souvenir maupun makanan lezat di Bali yang cocok dijadikan oleh-oleh dan perlu dibeli. Nah, Pasar Sukawati adalah tempat berbelanja yang pas untuk anda kunjungi. Berbagai macam oleh-oleh bisa anda beli dan menariknya lagi banderol harga cukup ramah di kantong.
Itulah top things to do in Bali yang bisa dijadikan alternatif selain berkunjung ke pantai. Pergi ke berbagai daerah di Indonesia untuk berwisata sekarang sudah begitu mudah. Untuk bisa menemukan tempat wisata yang recommended sendiri bisa cukup dengan mengakses Indonesia.travel yang jadi peta wisata.