cara cek paket smartfren
cara cek paket smartfren

Cara cek paket Smartfren, di era globalisasi seperti sekarang ini, kebutuhan internet sangat menjadi kebutuhan yang penting. Hal ini bisa kita liat dari maraknya provider penyedia layanan internet. Sebut saja Smartfren, meskipun pamor CDMA tak setenar GSM, namun Smartfren mampu bertahan di kancah pasar telekomunikasi di dunia.

Ketergantungan masyarakat akan adanya internet sangatlah tinggi, untuk mengakses berbagai macam aplikasi dan juga bersilaturahmi melalui aplikasi Chat yang ada. Smartfren sendiri merupakan perusahaan gabungan yang ada di Indonesia, dengan kerja nyata, membuat Smartfren membuahkan hasil yang maksimal. Banyak produk dari Smartfren yang bisa kita nikmati, antara lain, modem Wi-Fi 4G LTE, dan juga Smartphone berbasis android yang kini tersebar luas.

cara cek paket smartfren
cara cek paket smartfren

Paket Smartfren terdiri dari dua pilihan, yakni paket data Smartfren Unlimited dan juga Paket data Smartfren Volume Based. Jika pengguna menggunakan paket Unlimited, tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota data.

Namun berbeda lagi jika pengguna menggunakan volume Based karena terdapat batas pemakaian kuota dan juga masa aktif. Untuk itu Anda harus rajin cek paket Smartfren. Berikut ini akan kami informasikan cara cek paket Smartfren yang bisa Anda ikuti :

  1. Melalui Dial

Cara pertama Anda bisa melakukan dial atau panggilan ke nomor *995, tunggu sampai panggilan terjawab, setalah terjawab maka operator akan menjelaskan secara detail informasi tentang sisa kuota, pemakaian kuota dan paket yang Anda beli.

  1. Dengan Menggunakan SMS

Cara kedua untuk cek paket Smartfren Anda bisa dengan mengirim pesan singkat ke nomor 995, dengan format Cek. Tunggu sampai ada balasan dari operator, dan Anda akan mendapatkan semua informasi tentang sisa kuota, pemakaian, dan juga status paket yang digunakan.

  1. Dengan Menggunakan Aplikasi My Smartfren

Cara yang ketiga bisa di bilang lebih canggih dari yang tersebut di atas, Anda bisa menggunakan aplikasi Smartfren pada android Anda untuk cek paket. Aplikasi ini sudah tertanam dalam ponsel Smartfren. Namun bagi pengguna yang belum memiliki aplikasi ini, bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store. Dan di arahkan untuk membuat ID Smartfren, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah cek paket kuota Smartfren.

  1. Melalui Situs Website Resmi

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk cek paket Smartfren adalah dengan mengunjungi situs website resmi Smartfren, yakni https ://my.Smartfren.com/. Dengan menggunakan situs website di atas merupakan cara termudah bagi Anda jika Anda tidak ingin membuang memori ataupun RAM Smartphone.

Demikianlah 4 cara  cek paket Smartfren yang bisa Anda lakukan. Dengan seringnya Anda cek kuota Anda bisa memperkirakan kapan bisa beli kuota isi ulang. Jangan sampai Anda kebingungan untuk akses aplikasi di android Anda hanya karena kuota yang habis.