Men's Jewelry Indonesia
Men's Jewelry Indonesia

Zaman sekarang ini, sekat antara laki-laki dan perempuan semakin tipis. Termasuk dalam hal pemakaian perhiasan. Tidak hanya mengeluarkan koleksi perhiasan untuk perempuan, sudah banyak brand perhiasan yang juga mengeluarkan koleksi Men’s Jewelry Indonesia.

Untuk laki-laki muslim, ada sebuah larangan untuk mengenakan perhiasan yang terbuat dari emas. Padahal hampir setiap laki-laki akan mengenakan cincin pernikahan setelah menikah nanti. Tenang, ada beberapa pilihan logam alternatif yang bisa dipakai untuk menggantikan emas, yaitu sebagai berikut :

  1. Perak

Perak menjadi logam paling umum dikenal setelah emas. Logam ini juga sering dipilih untuk perhiasan karena sifatnya yang lembut, ringan, dan mudah dibentuk. Harganya juga lebih terjangkau. Tidak salah jika Anda memilih perak sebagai pengganti emas untuk cincin pernikahan.

2. Tungsten karbida

Logam yang satu ini mungkin terdengar asing bagi Anda. Tungsten Karbida merupakan sejenis logam berat yang punya kelebihan tahan gores. Logam ini cocok dijadikan alternatif logam pengganti emas untuk cincin pernikahan karena memiliki kelebihan tahan lama, anti karat dan noda, dan harganya juga lebih terjangkau daripada emas.

3. Platinum

Alternatif logam lainnya untuk Men’s Jewelry Indonesia adalah platinum. Logam platinum memiliki kelebihan diantaranya tidak mudah korosi, tidak menyebabkan alergi, dan punya tampilan yang menarik. Tidak salah jika Cincin nikah yang terbuat dari platinum memiliki nilai yang paling tinggi. Anda bisa menggunakan platinum sebagai alternatif pengganti emas.

4. Titanium

Bukan termasuk logam mulia, namun Anda bisa memilih nya karena titanium memiliki kelebihan berupa tampilan yang menarik dan memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu, harganya juga relatif terjangkau.  

5. Palladium

Alternatif logam untuk men’s jewelry selanjutnya adalah Palladium. Anda yang menginginkan logam yang serupa dengan platinum atau emas putih namun dengan harga yang lebih terjangkau, bisa memilih palladium untuk digunakan.

Demikian lima alternatif logam yang bisa digunakan sebagai pengganti emas untuk Men’s Jewelry Indonesia. Kenali sifat logam sebelum Anda memilih nya karena beberapa logam bisa menimbulkan alergi pada sebagian orang.