apartemen alam sutera disewakan
apartemen alam sutera disewakan

Pindah ke ruang baru sama-sama mengasyikkan dan juga menegangkan. Anda ingin semuanya sempurna, mulai dari lokasi dan tata letak hingga fasilitasnya, dan tentu saja, harga keseluruhan dari apartemen Alam Sutera disewakan. Namun sebelum menemukan apartemen impian dan menandatangani kontrak, ada beberapa pertanyaan krusial yang harus Anda jawab. Bisakah Anda benar-benar membayarnya? Apakah ada biaya tersembunyi untuk menyewa di apartemen ini? Apakah cukup dekat dengan tempat kerja atau sekolah?

Dengan begitu banyak detail yang harus dipertimbangkan, Anda bisa dengan mudah kehilangan arah. Jadi biarkan kami menjadi panduan Anda untuk menemukan apartemen ideal Anda. 

apartemen alam sutera disewakan
apartemen alam sutera disewakan

1. Fokus pada Lokasi

Lokasi mungkin merupakan aspek paling penting untuk dipertimbangkan sebelum berkomitmen pada sebuah properti. Jika Anda ingin berada dekat dengan pekerjaan, sekolah, atau keluarga Anda, pastikan situs yang akan segera menjadi tempat Anda berada dapat dicapai dengan berkendara singkat, berjalan kaki, atau dekat dengan transportasi umum.

Pertimbangkan juga potensi lalu lintas area tersebut selama jam sibuk. Sebuah tempat yang hanya berjarak 10 menit tanpa kemacetan sebenarnya bisa lebih dari satu jam di pagi dan malam hari. Daftar pilihan apartemen terkadang membesar-besarkan seberapa dekat persewaan ke tempat-tempat penting, terlepas dari lalu lintasnya.

Untuk amannya, yang terbaik adalah menyalakan GPS Anda dan melacaknya sendiri. Di GoogleMaps, pilih fitur yang memungkinkan Anda memetakan perjalanan dengan waktu tertentu. Misalnya, setel waktu ke jam 5 sore pada hari Rabu, dan Google akan memperhitungkan lalu lintas biasa untuk area tersebut.

2. Temukan Tata Letak Ideal Anda

Bergantung pada ukuran dan struktur apartemen atau rumah keluarga tunggal, tata letaknya bisa sangat berbeda. Bahkan di kompleks yang sama, calon penyewa mungkin menemukan beberapa gaya yang bervariasi, semuanya dengan luas yang sama.

Beberapa mungkin termasuk sudut baca dan ruang home-office, sementara yang lain melupakan area kecil yang terpisah untuk ruang makan dan kamar tidur yang lebih besar. Sangat penting untuk menentukan apakah tata letak akan sesuai dengan gaya hidup Anda atau tidak.

Jika Anda bekerja dari rumah, jangan menetap di tempat tanpa area khusus untuk kantor. Jika Anda senang menerima tamu dan berpesta, perhatikan area hiburan yang luas.

3. Evaluasi Ruangan

Selama mencari berbagai pilihan untuk apartemen Alam Sutera disewakan, bawalah buku catatan atau tablet untuk mencatat detail propertinya. Apakah warna cat perlu disegarkan? Apakah kompor yang ada terlihat seperti dari tahun 1990-an? Apakah ada kerusakan yang terlihat? Yang terbaik adalah mengambil foto dari apa yang Anda amati. Dan jika menyangkut kerusakan, pastikan pemiliknya juga memperhatikan. 

4. Pertimbangkan Fasilitasnya

Apa yang penting bagi Anda? Mesin cuci dan pengering di rumah? Gym bersama, tempat parkir tambahan, atau area penyimpanan? Pastikan untuk mendapatkan informasi mengenai biaya hewan peliharaan, biaya bangunan (air, sampah, pemeliharaan), utilitas dan layanan WiFi dan saluran internet kabel juga. Itu semua adalah informasi penting yang penting untuk dipertimbangkan saat Anda menghitung jumlah harganya.

5. Tanyakan Pada Diri Anda Apakah Benar-Benar Mampu Membayarnya

Ini adalah sebuah hal yang besar. Sebelum Anda menandatangani surat kontrak untuk apartemen Alam Sutera disewakan, bandingkan properti yang ada dengan apartemen lain. Apakah harganya sama dengan harga sewa lain di daerah itu? Jika sedikit lebih mahal, apakah sudah termasuk fasilitas yang membuatnya berharga?

Kemudian, penting untuk bertanya pada diri sendiri apakah Anda bisa membayar tempat itu dengan mudah atau tidak. Apakah Anda memiliki tabungan yang cukup untuk membayar sewa jika pekerjaan Anda gagal? Saat Anda mengevaluasi biayanya, anggarkan juga untuk pengeluaran bulanan Anda yang lain. Jika Anda gagal, pertimbangkan untuk menambahkan teman sekamar ke dalam rencana Anda ini.