5 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Terkenal

5 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Terkenal

5 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Terkenal  – Malang yang disebut suatu kota di Jawa Timur dengan jumlah obyek wisata yang selalu jadi tambah itu memanglah bikin nyaman siapa juga yang datang bertandang. Ke Malang janganlah hanya asik sendiri, baiknya Anda juga pulang membawa oleh-oleh untuk keluarga dirumah supaya dapat ikut nikmati kota ini dapat walau tidak mengunjunginya dengan cara segera.

5 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Terkenal

Supaya tak salah tentukan oleh-oleh yang pas, tersebut 10 oleh-oleh khas Malang yang tidak bisa Anda terlewat :

1. Apel

Kota Malang senantiasa sama dengan buah apelnya. Tidak mengherankan bila buah yang satu itu juga senantiasa jadi primadona oleh-oleh khas. Ada dua type apel di kota itu yang popular yakni apel manalagi serta apel ana. Apel manalagi berupa bulat dengan warna hijau serta rasa-rasanya manis fresh. Hal semacam ini tidak sama dengan apel ana yang berupa sedikit lonjong dengan semburat warna merah serta rasa-rasanya lebih asam.

Buah apel sangatlah gampang sekali didapati di Malang. Anda dapat membelinya di lokasi agrowisata, pasar serta pedagang buah tepi jalan. Janganlah lupa menawar supaya dapat memperoleh harga yang lebih terjangkau ya.

Anda dapat memperoleh informasi tentang wisata kuliner indonesia di Nomadictrip.com

2. Sari Apel

Langkah lain membawa buah apel sebagai oleh-oleh yaitu dengan membelinya berbentuk sari buah. Sari buah itu di buat dari apel fresh pilihan. Apel terlebih dulu dicuci serta dibuang bijinya. Kemudian, apel masuk ke mesin peras yang bakal memisahkan sari buah dari ampasnya. Type apel yang umum dipakai yaitu apel romebeauty serta apel manalagi.

Ada sangat banyak produsen sari buah apel itu. Anda pastinya mesti bebrapa pandai pilih mana yg tidak memakai pemanis buatan serta tanpa ada penambahan bahan pengawet. Sari buah apel itu dapat Anda dapatkan di banyak pusat oleh-oleh serta lokasi obyek wisata di Malang.

Baca juga : 3 Oleh Oleh Khas Thailand Terkenal

3. Bermacam Pastry Buah di Malang Strudel

Berikut yaitu oleh-oleh paling baru dari Malang. Resmi di buka akhir 2014, Malang Strudel sediakan Strudel beragam varian rasa. Strudel sendiri adalah pastry atau kue berlapis dengan isi bermacam buah. Disini, terkecuali temukan Strudel isi apel, Anda dapat juga temukan strudle dengan varian lain seperti strobery, mix fruit, pisang serta nanas.

Penasaran dengan rasa oleh-oleh baru khas Malang itu? Segera saja datang ke Malang Strudel yang berlokasi di Jalan Ardimulyo Nomer 14, Singosari.

4. Bermacam Keripik Buah

Tanah yang subur bikin tempat di Malang pas untuk budidaya buah apapun. Panen buah yang melimpah bikin warga Malang mesti putar otak supaya buah masih tetap dapat dikonsumsi dalam periode waktu yang lebih lama. Pada akhirnya, terwujudlah bermacam keripik buah khas kota Malang.

Bermacam buah dapat dikreasikan jadi keripik. Buah yang terlebih dulu juicy serta fresh, nyatanya lewat sistem panjang mungkin saja garing serta renyah. Sebagian keripik buah yang dapat Anda dapatkan salah satunya yaitu keripik apel, nangka, salak, kelengkeng, rambutan serta semangka.

Keripik buah ada dalam bermacam merk dagang. Anda dapat membelinya di pusat oleh-oleh serta lokasi obyek wisata di Malang.

5. Keripik Tempe

Terkecuali buah apel, Malang dikenal juga sebagai penghasil tempe. Anda dapat dengan gampang temukan keripik tempe itu nyaris di tiap-tiap pojok kota Malang. Mau rasakan pengalaman beli keripik tempe yang tidak sama? Datang saja ke Kampung Sanan yang terdapat di Kecamatan Belimbing.

Kampung Sanan di kenal sebagai sentra penghasil keripik tempe di Malang. Nyaris semuanya warga disini mempunyai sektor bisnis tidak jauh dari produksi keripik tempe dari mulai penyuplai tempe, pengiris tempe hingga pembungkus keripik tempe.

Keripik tempe khas Kampung Sanan ada dalam beragam varian rasa seperti keju, barbeque, rumput laut, pizza serta jagung manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.