5Sumber : androidauthority.com

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk punya ponsel flagship. Tetapi sayangnya, harga dari smartphone flagship ini cenderung mahal. Namun, kalau kamu tetap ingin memiliki smartphone flagship, bisa pilih smartphone-smartphone terdahulu yang pernah menjadi favorit banyak orang di eranya. Harganya pun juga sudah menurun drastis sehingga kamu bisa mempertimbangkannya jika ingin membeli ponsel flagship. Jika kamu berminat, yuk langsung saja cek mantan ponsel flagship di bawah ini!

1. Google Pixel 1

Sumber : androidcentral.com

Dengan hasil jepretan kamera yang memukau, Google Pixel 2 hingga kini masih saja menjadi ponsel favorit. Sayangnya sekarang ini harganya masih mahal. Tetapi kamu jangan khawatir, sebagai jalur alternatif kamu bisa mencoba tipe pendahulunya yakni Google Pixel 1. Dari segi bentuknya ponsel ini memang lebih identik seperti Google Pixel 2.

Selain itu kekuatan kameranya pun juga tak bisa diremehkan dengan hasil HDR+, jadi kegiatan fotografi kamu dengan smartphone ini punya hasil yang patut dibanggakan deh pokoknya! Selain itu, karena ponsel ini merupakan perangkat yang dikembangkan langsung oleh Google, tak heran kalau dukungan update android pada Google Pixel 1 masih diberikan hingga saat ini. Kamu bisa mendapatkan hp flagship ini dengan harga second sekitar Rp 2,8 jutaan.

2. Huawei Nexus 6P

Sumber : gsmarena.com

Huawei Nexus 6P merupakan salah satu ponsel flagship yang tak kalah menariknya. Kamu tahu nggak, ternyata ponsel ini juga perangkat yang dikembangkan oleh Google sebelum munculnya Google Pixel lho! Untuk secondnya sendiri Huawei  Nexus 6P dijual seharga Rp 1,8 hingga Rp 2 jutaan saja. Yang membuat ponsel ini lebih spesial dari ponsel lain adalah pada chipsetnya menggunakan prosesor snapdragon 810, layar AMOLED layaknya smartphone buatan Samsung dengan warna gonjrengnya serta kameranya pun tak kalah bagus jika dibandingkan dengan Google Pixel.

3. Motorola Moto Z

Sumber : gsmarena.com

Motorola Moto Z ini memiliki ciri khas desain yang unik. Dengan desain elegan dan tipis, tak heran kalau Moto Z ini menjadi smartphone flagship. Kerennya lagi Motorola telah memberikan mod sebagai aksesoris penunjang fitur ponsel buatannya dari speaker tambahan. Selain speaker tambahan kamu juga bisa menambahkan proyektor supaya bisa menonton film hingga kamera zoom dari Hasselblad pada belakang bodi ponsel ini. Kini smartphone flagship Motorola Moto Z ini untuk kondisi baru dibanderol harga Rp 2,9 jutaan sedangkan untuk unit secondnya kamu bisa mendapatkan harga Rp 1,5 juta.

4. Samsung Galaxy S7 Edge

Sumber : cnet.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan ponsel flagship berdesain elegan yang satu ini. Nah, buat kamu yang menginginkan smartphone layar lengkung buatan Samsung dengan minim budget, kamu bisa beli Galaxy S7 Edge ini sekarang juga. Karena kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dan sudah turun drastis menjadi Rp 4 jutaan saja. Sedangkan untuk kondisi bekasnya harga hp Samsung ini dibanderol Rp 3 jutaan.

5. iPhone 7

Sumber : idntimes.com

Nggak perlu beli yang mahal, karena kini iPhone 7 saja masih banyak peminatnya dan layak dibeli. Harga iPhone 7 pun juga sudah turun drastis yakni di angka Rp 4 jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkannya. Dengan harga segitu kamu sudah mendapatkan smartphone berkamera maupun performa OK.

Nah, itulah 5 daftar smartphone flagship yang pernah tenar pada zamannya. Dari semua jenis ponsel flagship ini mana yang sudah kamu incar?