Aneka Resep Kue Bolu Tape Kukus Enak
Aneka Resep Kue Bolu Tape Kukus Enak

Ada sangat banyak aneka resep kue bolu yang dipadukan dengan berbagai cara dan makanan lainnya. Misalnya yang sedang hits sekarang adalah bolu pelangi atau rainbow cake, yang memiliki ciri khas dengan kue yang berwarna-warni, bolu cokleat, dan bolu pandan. Hingga varian yang bisa Anda coba buat yaitu bolu tape yang akan menyajikan rasa yang lezat dan sangat lembut teksturnya. Tape merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa manis, lembut, dan juga legit ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai bolu enak. Tentunya sajian kue bolu tape ini dapat Anda sajikan untuk suguhan para tamu atau untu teman minum teh di rumah, bahkan untuk dijual kembali.

Baca Juga : Intip 5 Aneka Resep Kue Terpopuler

Berbagai cara membuat aneka resep kue bolu, salah satunya kue bolu tape kukus yang dibuat dengan cara yang sederhana dan sangat mudah untuk Anda coba di rumah. Membuat makanan tape singkong sebagai bahan utama dalam pembuatan kue bolu merupakan ide yang kreatif. Karena tekstur tape singkong yang lembut dan legit, maka akan menciptakan cita rasa yang sangat ideal untuk sebuah bolu. Macam-macam bahan yang dibutuhkan juga tidak ribet dan cukup mudah untuk ditemukan. Jika Anda ingin menambahkan bahan lainnya agar lebih bervariasi, bisa menambahkan keju ataupun kismis di atasnya sebagai topingnya. Ini juga bisa menambahkan cita rasa agar lebih bervariasi. Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan serta cara pembuatan yang sangat mudah dan sederhana yang bisa Anda buat di rumah untuk keluarga tercinta.

Bahan Bolu Tape Kukus

Untuk membuat aneka resep kue bolu terbaru, salah satunya adalah kue bolu tape kukus maka bahan utama yang dibutuhkan pastinya adalah tape singkong. Tape merupakan salah satu makanan yang merupakan singkong yang difermentasikan dengan campuran beras ketan, rasanya sangat enak dan manis disukai disukai oleh banyak. Bahan-bahan lengkap dalam membuat kue bolu singkong kukus adalah:

  • Tape singkong 350 gram
  • Tepung terigu 250 gram
  • Santan yang kental 250 ml
  • Telur ayam 6 butir
  • Gula pasir 250 gram
  • Cake emulsifier 1 sendok makan
  • Mentega yang dicairkan

Cara Membuat Bolu Tape Kukus

Nah, jika sudah tahu apa saja bahan-bahan dari aneka resep kue yaitu kue bolu tape singkongnya, sekarang langsung saja bagaimana proses cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Haluskan tape singkong sampai teksturnya benar-benar halus dan lembut, setelah lembut langsung campurkan dengan santan yang kental sampai merata.
  • Siapkan wadah lainnya untuk mengocok telur ayam, cake emulsifier, dan gula sampai mengembang, kemudian tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai merata.
  • Setelah sudah tercampur semua, masukan campuran tape yang sudah dicampur santan dan mentega atau Blueband ke dalam wadah. Aduk lagi sampai rata.
  • Siapkan loyang yang sudah dioles mentega, masukan semua adonan ke dalam loyang. Kukus selama 35 menit.
  • Setelah itu, angkat loyang dan Anda bisa menambahkan keju atau kismis di atasnya agar bervariasi rasanya.
  • Kue bolu tape siap disajikan.

Nah, itulah beberapa aneka resep kue spesial bolu, salah satunya adalah resep kue bolu tape singkong yang enak dan lezat. Cara pembuatan untuk resep kue di atas sangat sederhana, Anda bisa coba membuatnya sendiri di rumah dengan resep di atas. Jangan lupa untuk menggunakan Blueband ke dalam aneka resep kue yang Anda buat, agar sensasi rasa kue bolu semakin gurih, enak, dan juga lembut. Selamat mencoba.