apartemen di alam sutera tangerang
apartemen di alam sutera tangerang

Jakarta Bersaing dengan kawasan terpadu lain di wilayah Jabodetabek, Apartemen di Alam Sutera Tangerang hingga kini terus berbenah diri. Jika dulunya masyarakat mengenal kawasan ini sebagai pusat bisnis dan hunian terkemuka, berbeda pamornya dengan yang terjadi saat ini. Kini kawasan Alam Sutera telah menambah status barunya sebagai salah satu pusat pendidikan bertaraf internasional. Hal ini tak lepas dari telah berdirinya sekolah dan kampus bertaraf internasional di kawasan penyangga ini.

Sekolah dan kampus bertaraf internasional ini adalah Universitas Bina Nusantara yang mempunyai sekitar 16 ribu mahasiswa, Binus-ASO School of Engineering yang bekerjasama dengan Jepang, Swiss-German University, dan Universitas Bunda Mulia. Kampus-kampus di atas sejatinya telah memiliki reputasi tinggi di dunia pendidikan dengan program perkuliahan bertaraf internasional. 

Tak hanya itu, ada pula sekolah Santa Laurensia yang berstandar internasional dan memiliki lebih dari 5 ribu pelajar. Dengan menyandang status baru sebagai alah satu area pendidikan bertaraf internasional di Indonesia, rupanya cukup memberi pengaruh yang lumayan besar terhadap sektor properti Alam Sutera. Ini lantaran ceruk pasar yang baru menyebabkan harga sewa Apartemen di Alam Sutera Tangerang di kawasan tersebut meningkat signifikan.

Pangsa sewa dari apartemen studio saja bisa mendatangkan profit sekitar Rp40-50 juta per tahun. Penyewanya rata-rata merupakan kalangan eksekutif muda hingga mahasiswa. Buat para investor, apartemen di Alam Sutera ini sangat layak dibidik karena memiliki ceruk pasar yang besar seperti dari tiga kampus besar yang akan memberi keuntungan dengan harga sewa tinggi.

Salah satu Apartemen di Alam Sutera Tangerang yang saat ini tengah diincar para investor adalah Pacific Garden Style Residence. Hunian vertikal kelas menengah-atas ini menawarkan akses singkat ke beberapa fasilitas unggulan, seperti hanya berjalan kaki ke kampus BINUS. Apartemen di Alam Sutera Tangerang ini berdiri megah di atas lahan seluas 1,4 hektar yang terdiri dari 3 menara, apartemen dengan taraf bintang lima ini mengusung konsep Urban Lifestyle Living yang kekinian. 

Apartemen di Alam Sutera Tangerang memang mempunyai berbagai keunikan yang menjadi nilai jual tinggi bagi industri properti. Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial. Namun tantangan nya, pengembang harus mampu menyediakan hunian apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang dinamis.