aplikasi menghitung masa subur
aplikasi menghitung masa subur

Bagi bunda yang sedang mempersiapkan kehamilan maka memiliki  aplikasi menghitung masa subur terbaik adalah wajib untuk dimiliki. Adapun aplikasi ini nantinya akan membantu bunda untuk mendapatkan pengetahuan seputar persiapan tentang kehamilan kemudian melacak atau mengetahui siklus  menstruasi dan menghitung masa subur. Enaknya aplikasi ini bisa diperoleh secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Cukup menarik bukan?

Hanya saja banyaknya aplikasi menghitung masa subur terkadang membuat bunda bingung dalam menentukan pilihan. Hal ini sah-sah saja mengingat mereka yang baru saja pertama kali ingin merencanakan kehamilan pasti masih asing dengan berbagai istilah.  Meski demikian bukan berarti anda berdiam diri namun harus mencari tahu tentang hal apa saja yang perlu di ke ketahui terutama tentang masa subur.

Masa subur seorang wanita dengan wanita lainnya pasti berbeda dikarenakan siklus haid yang berbeda juga. Kalau dulu orang mencatat kapan tanggal haid pertama untuk mengetahui siklus masa subur maka sekarang sudah digantikan dengan aplikasi. Lagipula metode untuk menghitung masa subur dengan mencatat siklus haid biasanya berlaku bagi mereka yang mengalami menstruasi cara teratur.

Artinya bagi mereka yang mengalami haid tidak teratur pasti mengalami kesulitan dalam mengetahui masa subur. Untuk itu sebagai solusi yang tepat anda bisa menggunakan alat femometer yang nantinya akan terhubung dengan smartphone yang anda miliki. Alat ini cukup unik dan bisa dipakai berkali-kali jadi tidak seperti alat lainnya yang hanya dipakai sekali saja.

Cukup dengan meletakkan alat ini ke lidah kemudian tunggu beberapa saat maka anda akan mengetahui apakah sedang dalam masa ovulasi atau tidak. Adapun  alat ini sangat membantu sekali terlebih bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu untuk mencatat atau menghitung masa subur.

Setelah anda mengetahui masa subur maka langkah selanjutnya adalah melakukan hubungan intim dengan pasangan. Enaknya alat ini juga bermanfaat bagi pasangan yang menunda untuk memilih si buah hati. Artinya jika sedang dalam masa subur maka anda dan pasangan tidak melakukan hubungan seksual.  Bagaimana cukup simple dan mudah bukan?