Saat anda menjalankan program diet, tentunya hal wajib yang harus anda lakukan adalah dengan meluangkan waktu 30 menit per hari untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur, bisa dimulai dengan berjalan kaki, jogging, bersepeda atau senam aerobik. Hal tersebut dapat membakar lemak dan kalori dalam tubuh anda dan dapat menjaga kebugaran tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas. Selain itu, asupan makanan juga merupakan sesuatu yang harus diperhatikan. Makanan terbaik bagi orang yang menjalankan program diet adalah berbagai makanan rendah kalori. Hal ini dikarenakan makanan yang anda konsumsi tidak mengandung banyak lemak yang menyebabkan melonjaknya berat badan anda. selain itu mengkonsumsi makanan berkalori rendah ini dapat menghindarkan anda dari berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes. Berikut ini beberapa makanan berkalori rendah yang dapat anda sertakan dalam menu harian anda.

Pertama, selada air. Selada air mengandung zat yang berfungsi melawan kanker lebih baik dari jenis makanan rendah kalori lain seperti brokoli dan kubis. Selain itu dalam selada air terkandung sulforaphane dapat menurunkan resiko penyakit yang akan menyerang orang yang mengkonsumsinya.

Kedua, lobak. Lobak merupakan makanan berkalori rendah yang melengkapi pilihan menu harian anda. dalam lobak terkandung glikemik yang rendah dan mengandung vitamin C yang baik. Lobak biasanya dihidangkan sebagai bahan semur atau sup lalu disajikan dengan setengah matang.

Ketiga, tomat. Tomat merupakan bahan makanan yang sangat sering dijumpai sebagai bahan masakan dan minuman jus yang dapat mendukung program diet anda. buah ini sangat baik dikonsumsi karena dapat menghaluskan kulit dan dapat melindungi kulit anda dari paparan sinar ultaviolet dari matahari secara langsung. Selain itu kandungan vitamin C, serat dan kaliumnya juga sangat tinggi.