keuntungan asuransi
keuntungan asuransi

Pendidikan merupakan hal terpenting dalam kehidupan. Melalui pendidikan yang baik, anak-anak kita bisa menjadi generasi yang berkualitas. Namun seperti yang kita ketahui biaya pendidikan dari tahun ke tahun semakin mahal dan kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Maka hendaknya kita sudah berpikir begitu penting kita mengikuti asuransi pendidikan sebagai jaminan pendidikan anak-anak kita di masa yang akan datang. Berikut beberapa keuntungan asuransi pendidikan.

Keuntungan yang pertama adalah asuransi pendidikan juga memberikan jaminan kematian, hal ini terjadi apabila orang tua sebagai pembayar polis meninggal. Anak sebagai pewaris akan mendapatkan sejumlah uang sebesar dana yang disetujui dalam polis. Jadi keuntungannya di sini ketika orang tua menibggal sekalipun, anak tetap bisa meneruskan pendidikan dengan dana yang dibayarkan sesuai perjanjian di dalam polis yang sudah disepakati.

Yang kedua asuransi Pendidikan sebagai program investasi dikelola oleh perusahaan, dan hasil usaha atau hasil investasi yang didapat akan dibayarkan kepada anggota sesuai dengan waktu sekolah anak disesuaikan dengan kesepakatan awal. Hasil yang didapat dari investasi biasanya lebih besar dibanding apabila kita menabung uang tersebut. Hal ini menunjukkan perguliran uang di perusahaan asuransi sangat baik karena dikelola bekerja sama dengan perusahaan yang terpercaya. Untuk keamanan klaim sebaiknya periksa secara mendetail pasal demi pasal dari perjanjian agar kita dapat merasakan manfaatnya.

Keuntungan asuransi pendidikan yang ketiga adalah apabila terjadi resiko kematian pada orang tua sebagai pembayar premi, maka polis akan tutup dan perusahaan asuransi akan membayar sejumlah dana sebagai uang pertanggungan yang nantinya bisa digunakan sebagi biaya pendidikan anak. Jika terjadi resiko sakit kritis atau cacat total baik karena sakit atau pun kecelakaan pada orang tua maka polis akan ditutup dan pembayaran akan dilanjutkankan oleh perusahaan sampai orangtua berusia 65 tahun. Jika tidak terjadi resiko kematian, sakit kritis atau cacat total pada orang tua maka saldo dana pendidikan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dana pendidikan anak sampai selesai masa pendidikan, polis akan diwariskan pada anak untuk perencanaan keuang selanjutnya.

Demikian beberapa keuntungan dari asuransi pendidikan semoga bermanfaat.