Buah Asal Jepang yang Punya Cita Rasa Unik

0
44
yuzu

Semenjak akhir tahun 2013,  di Negara Sakura Jepang telah trend satu jenis buah bercita rasa unik buah tersebut dinamakan buah Yuzu. Salah satu hal yang menyebabkan buah tersebut jadi buah yang banyak dicar di pasar masyarakatnya ialah karena punya cita rasa khas yang sangat enak.

Yuzu merupakan buah asal Jepang yang merupakan turunan dari jeruk mandarin dan citrus ichangensis. Berbentuk seperti buah jeruk, buah ini memiliki bentuk dan rasa yang sangat dicintai masyarakat sehingga buah ini banyak dicari di masyarakat.

Perpaduan rasa buah jeruk mandarin, dengan sentuhan citrus ichangesis, menjadikan rasa manis bercampur asam yang segar dan menyejukan saat memakannya.

Rasa segar dan asam yang dihadirkan dari buah yag satu ini menjadikannya banyak dicari oleh para Koki. Pasalnya, rasa asam yang dihasilkan dari buah Yuzu Citrus ini mampu menambah enak cita rasa masakan, selain itu aroma khas yang dihasilkan bisa menggangti penyebab berbahaya yang biasa digunakan dalam masakan.

Kesegaran rasa buah yuzu ini lah menjadikannya sangat di cari banyak orang. Kesegaran dan keenakan rasa dari buah asal Jepang yang satu ini bisa di bilang sangat unik. Keunikan rasa tersebut bisa digambarkan bagaikan memakan 3 jenis buah sekaligus, yaitu buah lemon, jeruk mandarin, dan anggur dalam waktu yang bersmaan.

Perpaduan ketiga rasa buah yang sangat enak tersebut, menjadikan rasa buah Yuzu ini dibilang buah yang memiliki cita rasa yang unik.

Buah yuzu memang masih jarang bisa ditemukan di Indonesia. Mengingat buah tersebut merupakan buah yang masih jarang. Akan tetapi, anda tetap bisa menikmatik kesegaran rasa buah yuzu dengan sangat mudah. Yaitu, dengan cara minum minuman kemasan bernama Yuzu.

Minuman kemasan botol yang satu ini merupakan minuman meyegarkan yang berasal dari sari buah Yuzu dicampur dengan daun teh alami.

Tentu saja perpaduan dua rasa itu akan menambah kelengkapan kesegaran rasa dari minuman tersebut. Anda bisa menemukannya di supermarket terdekat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here