cara apply kartu kredit dengan mudah
cara apply kartu kredit dengan mudah

Bagi Anda yang bekerja sebagai freelancer, sudah pasti kesulitan dalam meng-apply kartu kredit karena penghasilan yang tidak tetap. Apalagi dengan syarat dan mekanisme pengajuan kartu kredit yang rumit dan susah untuk approved. Pada dasarnya Bank Sinarmas memutuskan untuk memberikan fasilitas kartu kredit kepada mereka yang memang dianggap layak diberikan fasilitas ini. Apalagi perkembangan teknologi dan informasi membuat bank penerbit kartu kredit saling berlomba menghasilkan cara termudah untuk apply kartu kredit. 

Berikut beberapa cara apply kartu kredit dengan mudah yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas; Pertama, Pastikan track record kredit bersih, hal ini berlaku untuk kamu yang sudah pernah memiliki kartu kredit atau belum pernah memiliki sama sekali.

Bagi kamu yang sudah pernah memiliki, pastikan kamu bersih dari tunggakan kartu kredit, dan bagi kamu yang belum pernah memiliki kartu kredit, pastikan bahwa kamu bersih dari tunggakan cicilan baik motor, handphone, rumah atau mobil, bahkan kredit macet, jika hal ini terjadi, maka akan menghambat proses apply kartu kredit mu.

Hasil gambar untuk cara apply kartu kredit dengan mudah

Cara apply kartu kredit dengan mudah Kedua adalah Perhatikan nilai penghasilan terkecil, bidang dan pengalaman pekerjaan, maksudnya adalah kamu harus memastikan bahwa penghasilan terkecilmu minimal setidaknya Rp. 3 juta perbulan, karena ketentuan regulator Bank Sinarmas adalah penghasilan minimal Rp. 3 juta perbulan untuk dapat mengajukan apply kartu kredit.  Ketiga, Siapkan dokumen penting. Karena pekerjaan freelance tidak memiliki slip gaji maka persiapkan dokumen tambahan lainnya yaitu KTP, NPWP, rekening tabungan atau juga bisa dengan menggunakan rekening koran selama tiga bulan terakhir.

Dan Keempat, Pilih kartu kredit dengan jenis Secure. Kartu kredit jenis ini mewajibkan kamu untuk menjaminkan sejumlah uang sebagai limit dari kartu kredit. Misalnya jika limit kartumu sejumlah Rp. 3 juta maka setidaknya di dalam tabunganmu harus ada dana sejumlah Rp. 3,3 juta. Kartu jenis Secure ini sudah mulai trend di kalangan freelancer. Demikian cara apply kartu kredit dengan mudah Jika keempat cara tersebut diatas dapat kamu penuhi tentunya proses apply tidak akan terhambat.

Meta: Dan Keempat, Pilih kartu kredit dengan jenis Secure. Kartu kredit jenis ini mewajibkan kamu untuk menjaminkan sejumlah uang sebagai limit dari kartu kredit. Misalnya jika limit kartumu sejumlah Rp. 3 juta maka setidaknya di dalam tabunganmu harus ada dana sejumlah Rp. 3,3 juta. Kartu jenis Secure ini sudah mulai trend di kalangan freelancer. Demikian cara apply kartu kredit dengan mudah Jika keempat cara tersebut diatas dapat kamu penuhi tentunya proses apply tidak akan terhambat.