cara klaim asuransi
cara klaim asuransi

Cara Klaim Asuransi Banyak orang yang telah memiliki kendaraan seperti mobil, namun masih sedikit orang yang melengkapi mobilnya dengan menggunakan asuransi. Padahal jika anda mengetahui keuntungan dengan menggunakan asuransi maka anda tidak akan melewatkannya untuk membeli polis asuransi untuk kendaraan anda.

Dengan memiliki asuransi maka anda akan merasa tenang dalam mengendarai mobil dan tentunya akan lebih percaya diri, namun tetap saja untuk menghindari kecekalakaan anda harus berhati-hati.

cara klaim asuransi
cara klaim asuransi

Ada 2 jenis asuransi kendaraan yang bisa anda pilih dengan cara klaim asuransi yang berbeda beda seperti asuransi all risk dan asuransi TLO (total loss only). Dari kedua jenis asuransi tersebut bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda sudah menentukan pilihan jenis asuransi, maka selanjutnya penting bagi anda untuk mengetahui cara klaim asuransi agar saat mobil mengalami kerusakan anda bisa segera melaporkannya pada pihak perusahaan. Salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang jasa asuransi yaitu autocillin. Anda bisa memilih autocillin sebagai perusahaan yang siap menanggung resiko kecelakaan pada mobil anda dengan premi yang sangat terjangkau.

Meski banyak keuntungan dengan menggunakan asuransi dan dengan harga yang murah tetapi tetap saja masih banyak orang yang masih belum melengkapi mobilnya dengan menggunakan asuransi.  

Bagi anda yang sudah memiliki asuransi dari autocillin kini anda bisa mengajukan klaim asuransi dengan sangat mudah yaitu melalui asuransi online dimana setiap pemilik polis asuransi bisa mengunduh aplikasi Autocillin Mobile Claim pada smartphone anda. Dengan begitu anda bisa mengajukan klaim lebih praktis dan langsung dari genggaman anda. Selain itu anda pun bisa memilih bengkel rekanan yang anda inginkan.

Ada beberapa langkah dalam mengajukan cara klaim asuransi melalui online yaitu:

  1. Mengisi data diri anda secara lengkap, jenis kendaraan, dan juga kejadian yang dialami sehingga menyebabkan mobil anda rusak.
  2. Fotolah kendaraan yang mengalami kerusakan tersebut sebagai tanda bukti.
  3. Deskripsikan kejadian yang menimpa anda sehingga mobil menjadi rusak
  4. Untuk melakukan perbaikan, selanjutnya pilihlah bengkel rekanan yang sudah ditunjukan oleh pihak autocillin

Demikianlah caranya, semoga bermanfaat.