Mobil merupakan sebuah aset yang sangat berharga dan juga sebuah investasi besar yang dimiliki. Tentunya segala macam perawatan kita lakukan untuk memastikan kondisi mobil tersebut tetap terjaga. Kejadian seperti kecelakaan dan bencana alam bisa menghilangkan aset yang berharga tersebut, dan tentunya itu bukan yang kita harapkan. Maka dari itu jalan satu-satunya yaitu dengan memiliki asuransi mobil untuk melindungi kendaraan tersebut dari berbagai kejadian yang tidak kita inginkan.

Sekarang ini sudah banyak perusahaan asuransi kendaraan mobil yang menawarkan perlindungan tersebut. Tinggal anda memilih perusahaan asuransi mana yang akan anda ajak kerjasama. Jika anda masih bingung untuk memilih perusahaan tersebut karena terlalu banyak dan belum yakin akan kualitasnya, sebaiknya anda perhatikan cara untuk memilih perusahaan asuransi kendaraan mobil di bawah ini.

  1. Reputasi

Hal utama yang harus dilakukan adalah memilih perusahaan yang memiliki reputasi, baik itu dalam pengajuan klaim, pembayaran yang dilakukan, pelayanan yang diberikan dan lain sebagainya.

  1. cek Keluhan

Rasio pengaduan sangat penting untuk dipertimbangkan, karena itu bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih sebuah perusahaan asuransi. Jika rasio keluhan lebih banyak diterima daripada keluhan yang diselesaikan, maka sudah pasti perusahaan tersebut tidak bisa diandalkan.

  1. Jenis Polis Asuransi

Setiap perusahaan asuransi kendaraan tentunya menyediakan berbagai jenis polis. Pastikan apakan polis yang anda butuhkan tersedia di perusahaan tersebut dan apa saja kelebihan yang akan didapatkan.

  1. Rekanan Dealer/Bengkel

Biasanya pihak asuransi kendaraan mempunyai beberapa rekanan dealer yang mana tudasnya untuk menangani kendaraan yang rusak kembali seperti semuala. Ketahui berapa rekanan dealer atau bengkel yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Lebih banyak dealer atau bengkel yang diajak kerjasama berarti lebih cepat pula kendaraan bisa diselesaikan.

5.Biaya Asuransi

Anda juga harus memerhitungkan pengeluaran biaya untuk kendaraan yang anda miliki. Jangan sampai premi yang dibayarkan tidak sesuai dengan perlidungan yang anda butuhkan atau bahkan memberatkan anda.