Cara Mencuci Jaket Kulit Dan Cara Merawatnya – Punya jaket kulit ? Susah membersihkannya ? Kini  anda tak perlu bingung lagi. Banyak sekali cara mencuci jaket kulit yang bisa anda aplikasikan dirumah. Cleanpedia merupakan salah satu situs yang memberikan banyak informasi kepada para ibu agar suami lebih betah dirumah karena rumah anda bersih, dan anda pandai mencuci pakaian hingga tuntas dan memuaskan. Di cleanpedia terdapat segudang informasi bagi anda untuk bersih-bersih dengan segudang tips jitu membersihkan dan mengurus rumah tangga. Sebenarnya jaket kulit tidak begitu dianjurkan untuk dicuci, karena memang jika terlalu sering dicuci maka warnanya akan semakin pudar dan akan cepat mengerut apalagi jika mutu kulit jaketnya rendah.

Cara Mencuci Jaket Kulit Dan Cara Merawatnya

Cara mencuci jaket kulit bisa anda lakukan dengan beberapa langkah mudah. Langkah pertama sebaiknya anda hanya cukup merendam jaket tersebut ke dalam air yang suhunya tidak panas dan tidak dingin juga. Jangan gunakan detergen yang terlalu banyak, secukupnya saja. Atau bisa pakai pewangi saja. Jangan menguceknya atau menyikatnya kecuali pada bagian dalamnya saja. Jangan gunakan mesin cuci karena hal ini akan merusak bahan jaket. Jika jaketnya tidak terlalu kotor dan tidak bau sebaiknya anda tidak usah mencucinya. Untuk langkah pengeringan, anda tidak usah memerasnya, cukup angkat saja dan lap pada bagian kulitnya dan gantungkan di daerah yang mudah terkena angin, atau cukup di angin-anginkan saja. Jangan jemur jaket di daerah yang langsung terkena sinar matahari. Karena sinar matahari yang panas dapat menyebabkan jaket cepat mengerut. Ingat,j angan gunakan pemutih pakaian sekalipun jaket kulit anda berwarna putih.

Baca juga : Beberapa Daftar Cara Membersihkan Lemak Secara Tepat

Dalam merawat jaket kulit juga anda perlu menghindari beberapa hal. Seperti jangan menyetrika jaket, jangan gunakan parfum pada bagian luar karna hal itu dapat menimbulkan jamur pada jaketnya, jika ingin menggunakan parfum, gunakanlah pada bagian dalamnya saja. Jangan disimpan di dalam lemari apalagi jika anda sampai melipatnya. Anda cukup menggantungkannya saja di luar lemari. Itulah cara mencuci jaket kulit dan perawatannya, andapun dapat melihatnya lebih jelas di situs bersih-bersih situs Cleanpedia.

Jaket kulit dipercaya dapat meningkatkan ketampanan bagi para pria yang memakainya, karena dengan menggunakan jaket kulit biasanya pria akan terlihat lebih maskulin dan gagah. Namun ada beberapa masalah yang tidak diketahui oleh para pria yaitu bagaimana cara mencuci jaket kulit yang baik dan benar supaya bahan kulit dari jaket tersebut terjaga dan tetap awet. Sebelum timbul masalah seperti bau yang tidak sedap yang biasanya diakibatkan oleh jamur dan adanya kerutan-kerutan serta lipatan-lipatan yang sering sekali terjadi pada jaket kulit anda, alangkah baiknya jika anda mengetahui cara untuk merawat jaket kulit anda agar supaya masalah-masalah tersebut dapat diminimalisir dan dihindari sehingga jaket kulit anda lebih awet.

Beberapa tips untuk merawat jaket kulit anda agar keawetannya tetap terjaga sebelum nantinya anda perlu mempelajari cara mencuci jaket kulit yang benar. Yang paling penting adalah hindari pemakain saat anda kehujanan karena air hujan akan membuat jaket kulit anda akan mudah robek dan merusak warna dari jaket kulit anda. Jika sudah terlanjur terkena air hujan sebaiknya lap dengan lap yang sudah dibasahi dengan air biasa (tanpa campuran apapun) kemudian keringkan dengan handuk dan jemur ditempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Informasi tersebut dapat anda lihat dan temukan di situs Cleanpedia yang membahas permasalah jaket kulit.

Jika jaket kulit anda sudah mengalami masalah baik itu timbul bau yang tidak sedap atau ada noda pada jaket kulit anda maka anda harus mencucinya. Untuk membersihkan dan menghilangkan bau tidak sedap kami menyarankan menggunakan bahan khusus yang tetap aman bagi jaket kulit anda dan jangan menggunakan deterjen karena itu dapat merusak bahan kulit dari jaket kulit anda. Menurut situs Cleanpedia, jangan memberi parfum atau pewangi jika muncul bau tidak sedap. Jika ingin memberi pewangi semprot di bagian dalam jaket kulit anda. Informasi lengkap mengenai cara mencuci jaket kulit dapat anda lihat di situs Cleanpedia dan anda dapat melihat beragam cara untuk merawat jaket kulit anda.