kpr, pengajuan kpr di btn

Menikah dan berkeluarga merupakan impian yang wajib dilakukan oleh setiap manusia yang ada dimuka bumi baik itu lekilaki maupun perempuan. Walaupun masih ada beberapa orang yang malah tidak menjalani kewajiban tersebut karena menyukai sesama jenis namun hal tersebut termaksud jarang terjadi.

Setelah menikah dan mempunyai keluarga kecil, memang akan bahagia namun akan ada banyak rintangan dan juga cobaan yang akan kapan saja menghadang. Salah satu cobaan utama ketika pasangan yang baru saja menikah yaitu permasalahan rumah, para wanita pasti merasa tidak nyaman jika harus serumah dengan ibu mertua, dan sang suami juga pasti malu dengan keluarga besarnya jika telah menikah namun tidak memiliki rumah pribadi.

Jika hal ini terjadi pada anda, anda pasti akan bingung dan berharap ada bantuan yang datang, namun anda jangan khawatirkan hal tersebut zaman yang kian hari kian canggih ini sudah tidak ada hal yang tidak mungkin. Memiliki uang pas-pasan pun bisa tingal dirumah sendiri, karena kini hadir KPR atau Kredit Pemilikan Rumah. Sistem ini memberikan penawaran kredit untuk anda dengan syarat dan ketentuan tentunya, dalam prosesnya KPR akan berkerjasama dengan bank-bank yang ada di Indonesia. Salah satu bank yang terpercaya dan angsuran yang murah yaitu bank BTN.

Apakah anda berminat mengrdit rumah? Jika demikian berikut syarat-syarat yang wajib anda penuhi untuk mengajukan ke bank BTN. Yang pertama yaitu dengan mempersiapkan segala bentuk dokumen seperti identitas pemohon, data pekerjaan dan penghasilan, setelah dokumen dipersiapkan langkah selanjutnya yaitu mendatangi bank BTN terdekat dan menemui salah satu pegawai yang ada disana kemudian utarakan maksud dan tujuan anda yaitu ingin mengkredit rumah, selanjutnya pihak bank akan memberikan sebuah formulir yang kemudian anda isi, setelah formulir tersebut diisi maka anda akan diminta untuk menungunggu beberapa hari kedepan untuk memberikan waktu kepada pihak bank agar dapat mensurvey rumah anda dan memperhitungkan harga. Setelah berjalan beberapa hari pihak bank akan menghubungi anda melalui telepon dengan maksud meminta anda datang ke bank, selanjutnya datanglah ke bank BTN dan pihak bank akan memberikan oinformasi bahwasanya surat yang anda ajukan diterima atau ditolak.

Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai cara mengajukan KPR ke bank BTN semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian.