Cara Menggunakan Cairan Pembersih Laptop – Menjaga kebersihan laptop merupakan hal penting yang perlu anda lakukan agar bakteri dan kuman tidak menumpuk di setiap bagian laptop kesayangan anda. Pasalnya, laptop sangat rentan menjadi sarang debu dan kotoran apabila tidak dibersihkan dengan rutin dan menggunakan alat yang tepat. Dalam hal ini, anda membutuhkan cairan pembersih laptop agar laptop yang anda pakai sehari-hari akan selalu terlihat bersih dan bebas kuman ataupun bakteri.

Pembersih laptop

Ada beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan untuk menggunakan cairan pembersih khusus laptop guna membersihkan laptop kesayangan anda. Berikut ini cara yang perlu anda lakukan, yaitu:

Baca juga : Sabun Pencuci Peralatan Bayi yang Tepat

  1. Pastikan laptop dalam kondisi mati dan tidak tersambung dengan sumber listrik.
  2. Siapkan kain yang lembut untuk mengelap bagian laptop yang kotor dan berdebu.
  3. Jangan aplikasikan cairan secara langsung pada bagian laptop, namun cairan harus diaplikasikan pada kain yang sudah disiapkan terlebih dahulu.
  4. Peras kain sebelum menyentuh laptop dan jangan sampai jangan terlalu basah.
  5. Lap bagian laptop yang berdebu dengan kain secara perlahan.

Itulah cara menggunakan cairan pembersih yang tepat sehingga laptop anda selalu bersih dan bebas kuman. Supaya kebersihan laptop semakin terjaga, maka membersihkannya perlu diterapkan secara rutin dan berkala. Saat ini, cairan dan perlengkapan pembersih laptop dapat anda temukan di toko-toko komputer dengan mudah sehingga laptop yang anda pakai senantiasa terhindar dari tumpukan debu, kuman dan kotoran.