Cara menggunakan ovutest
Cara menggunakan ovutest

Selama ini untuk mengetahui periode menstruasi dan masa subur, para perempuan umumnya hanya mengandalkan penghitungan kalender. Sebenarnya penghitungan itu hanya rumus dan besar kemungkinan berubah karena faktor kondisi tubuh.  Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, siklus reproduksi perempuan bisa lebih dipahami.

Setiap perempuan dengan mudah bisa melacak siklusnya menggunakan alat canggih dan cerdas, Sensitif Ovutest Digital dan Ovutest Femometer.  Product Manager Sensitif, Anita Anastasia Winata menjelaskan, Ovutest Digital dan Ovutest Femometer merupakan alat pendeteksi kesuburan yang akurat dan praktis. Lantas bagaimana cara menggunakan ovutest? Mari kita simak:

Cara menggunakan ovutest
Cara menggunakan ovutest

Product Manager Sensitif, Anita Anastasia Winata menjelaskan, Ovutest Digital dan Ovutest Femometer merupakan alat pendeteksi kesuburan yang akurat dan praktis. Ovutest Digital mampu mengecek masa subur perempuan dengan mengukur kadar LH pada urine dengan menggunakan stick test.

Satu dus Ovutest Digital berisi tujuh stick test yang masing-masing hanya dipakai satu kali.  Cara menggunakan ovutest ini cukup mudah, yaitu dengan memasukan stick test ke alat baca sampai muncul simbol tanda air. Kemudian, celupkan stick test selama 10 detik pada wadah berisi urine, dan letakkan di wadah datar sampai muncul hasil YES (masa subur) dan NO (tidak subur) setelah tiga menit.

Menariknya lagi, Ovutest Digital ini sudah dibuktikan oleh mantan artis cilik, Tasya Kamila yang ternyata sudah merencanakan kehamilan, paska menikah dengan Randi Bachtiar. Selain Ovutest Digital, Femometer yang menjadi termometer cerdas juga bisa melacak siklus perempuan.

Namun bedanya, Femometer siklus berdasarkan pembacaan atau pengukuran suhu basal tubuh. Bagi perempuan yang merencanakan kehamilan, Femometer memberikan hasil akurat dan menjadi salah satu kalkulator kehamilan yang dapat diandalkan.

Cara kerja Femometer ini sangat sederhana. Pertama, Anda cukup mengunduh aplikasi ‘Femometer’ di PlayStore atau AppStore smartphone. Kedua, Femometer disinkronisasikan melalui Bluetooh. Ketiga, pagi hari menjadi waktu tepat dan terbaik menggunakan Femometer.

Jadi sebelum beranjak dari tempat tidur atau sebelum melakukan aktivitas apapun, Anda bisa langsung memasukan ujung stainless Femometer di bawah lidah dan didiamkan selama 10 detik. Itulah artikel tentang cara menggunakan ovutest.
=