cara merawat rambut pria

Untuk membuat rambut dan kulit kepala pria selalu sehat, saat ini ada banyak cara merawat rambut pria yang bisa anda lakukan. Perawatan rambut sebenarnya tidak hanya dilakukan dengan biaya perawatan yang mahal, karena ada banyak cara alami yang bisa anda pilih, seperti melakukan berbagai pola hidup sehat.

Mengapa demikian? Karena kesehatan rambut sangat dipengaruhi oleh kesehatan tubuh, sehingga pola hidup sehat wajib dilakukan dengan berbagai cara.

Kesehatan rambut merupakan hal terpenting dalam penampilan anda, karena rambut merupakan mahkota diri yang tidak dapat disembunyikan, dan kesehatan rambut menjadi hal pertama yang terlihat dari diri anda. oleh karenanya pada tulisan kali ini kami akan berbagi tips merawat rambut dengan melakukan kebiasaan baik setiap hari.

1. Bersihkan rambut secara rutin dan teratur

Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan rambut dua atau tiga kali dalam seminggu. Saat anda beraktivitas, debu dan kotoran sangat mudah menempel, apalagi jika anda selalu menggunakan minyak rambut, biasanya minyak rambut sangat mudah menangkap debu dan kotoran di rambut anda.

Memiliki rambut yang bersih dapat mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme, dan tidak memberikan kesempatan kutu untuk bertahan hidup.

Untuk hasil maksimal, pilihlah shampo pria terbaik, seperti rangkaian produk Clear Men Shampoo yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

2.Gunakan sisir yang tepat

Jenis sisir yang anda gunakan setiap hari sangat menentukan kesehatan rambut anda. sisir yang kurang baik dapat menyebabkan rambut rusak atau rontok.

Hindari membeli sisir berbahan nilon karena dapat membuat rambut menjadi lebih mudah patah. Jangan lupa untuk selalu membersihkan sisir dari sisa rambut yang tersangkut menggunakan air hangat hingga bersih.

3.Konsumsi makanan bernutrisi

Asupan makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut anda. Rambut rontok, kusam, kemerahan dan ketombe banyak disebabkan kurangnya asupan protein dan vitamin. Mengkonsumsi makanan bergizi dapat membantu menunjang kekuatan dan kesehatan rambut.

Kurangnya konsumsi vitamin B kompleks dapat menyebabkan rambut menjadi kusam. Aneka jenis makanan yang mengandung vitamin C dapat menjag kekuatan akar rambut.

Itulah beberapa cara merawat rambut pria melalui pola hidup sehat yang bisa anda lakukan setiap hari, semoga bermanfaat.