Cara Merawat Rambut Pria yang Kering

0
32
Perawatan rambut pria
Perawatan rambut pria

Berikut ini akan ada informasi mengenai cara perawatan rambut pria dengan type rambut yang kering. Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang harus dirawat. Biasanya wanitalah yang suka dan telaten ketika merawat rambut mereka demi penampilan yang cantik dan terbaik di mata orang lain. Selain untuk kecantikan ternyata sebagian wanita juga berfikir merawat rambut harus dilakukan setiap orang agar rambut tetap tejaga dan tetap dalam keadaan sehat.

Maka dari itu bukan hanya untuk kaum hawa saja yang diwajibkan untuk merawat rambut, tetapi kaum adam juga diwajibkan untuk selalu merawat rambut agar terhindar dari masalah-masalah rambut yang sering dialami banyak orang.

Walaupun rambut pria tidak sebanyak rambut wanita, namun hal ini biasanya selalu disepelekan dan dijadikan sebuah alasan oleh kaum pria untuk tidak merawat rambut mereka. Banyak pria yang mengabaikan kebersihan rambutnya, mulai dari jarang keramas, jarang potong rambut dan masih banyak lagi.

Jika dibiarkan terus menerus, maka lama kelamaan hal seperti ini akan berdampak buruk pada kesehatan rambut pria. Maka dari itu sangat penting bagi seorang pria untuk merawat rambut mereka yang tidak hanya ditujukan untuk masalah gaya saja, namun juga masalah kesehatan rambut.

Sebelum mengetahui cara-cara untuk merawat rambut, kaum pria juga harus mengetahui apa type rambut yang mereka miliki. Karena jika type rambut berbeda, maka perawatannya juga otomatis akan berbeda. Salah satu type rambut yang sering dimiliki oleh pria adalah rambut kering. Bagi anda yang memiliki rambut kering maka berikut ini adalah beberapa cara perawatan rambut pria yang memiliki type kering.

  1. Jangan mencuci rambut terlalu sering, karena shampoo yang digunakan bisanya menyebabkan kering pada rambut. Selain itu pria yang memiliki type rambut kering juga dapat menggunakan produk sahmpoo khusus untuk rambut kering. Hal itu dapat menjadi solusi masalah rambut kering anda
  2. Jangan lupa untuk selalu menggunakan kondisioner setelah keramas, dan usahakan jangan menggunakan kondisioner yang mengandung alkohol.
  3. Menghindari untuk mengecat rambut, karena cat rambut hanya bisa membuat rambut anda kering dan rusak.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here