pembayaran online BNI

Beberapa toko online yang berada dalam atau luar negeri kebanyakan hanya menerima beberapa metode pembayaran yang mudah saja, seperti kartu kredit visa ataupun mastercard, kartu debit, dan juga paypal. Semua metode transaksi ini bisa Anda gunakan dalam melakukan transaksi baik secara online maupun secara offline. Namun sayangnya, ada beberapa kartu debit yang berlogo Visa atau mastercard yang diluncurkan oleh bank di Indonesia tidak dapat digunakan untuk pembayaran online.

Saat menggunakan paypal, Anda juga harus mendaftar terlebih dahulu, gratis memang, tapi Anda akan membutuhkan kartu kredit Visa atau mastercard untuk verifikasi agar dapat digunakan. Mengingat banyaknya kesulitan yang bisa didapatkan saat melajukan transaksi online, BNI menggunakan kesempatan ini untuk meluncurkan fasilitas baru, yakni BNI Debit Online yang berfungsi untuk mempermudah Anda dalam melakukan transaksi. Dengan pembayaran online BNI, kemudahan dalam berbelanja dan berbisnis akan terlihat lebih nyata.

pembayaran online BNI
pembayaran online BNI

BNI debit online dapat membantu Anda dalam berbelanja online meskipun tidak memiliki kartu kredit. Pembayaran online BNI melayani semua pembayaran dalam ataupun luar negeri. Namun sebelumnya harus melakukan registrasi serta aktivasi untuk mendapatkan pelayanan BNI Debit Online. Setelah registrasi, BNI debit online bisa digunakan untuk berbelanja di toko online yang menggunakan logo mastercard yang ada di seluruh dunia.

Cara untuk melakukan aktivasi dan registrasi BNI Debit Online :

  1. Membuka rekening tabungan BNI, entah itu BNI taplus Bisnis, BNI Taplus Giro, BNI Taplus Muda atau BNI Taplus biasa.
  2. Jika sudah terdaftar sebagai pemilik rekening tabungan BNI, datang ke kantor cabang atau kantor BNI terdekat, lalu mintalah petugas Customer untuk mengaktifkan layanan SMS Banking BNI.
  3. Jangan lupa untuk mengaktifkan layanan e Banking BNI, atau Mobile Bangking BNI, untuk memudahkan dalam bertransaksi.
  4. Setelah registrasi dan aktivasi selesai, Anda bisa bertanya pada petugas bagaimana cara mendapatkan VCN untuk melakukan pembayaran online BNI. Atau bisa dengan mengirim pesan dengan format REQ VCN (Nominal) kirim ke 3346.

Tidak akan ada biaya tambahan saat melakukan permintaan VCN pada rekening. Hanya diperlukan biaya untuk mengirim dan menerima SMS saja. Untuk itu sebelum registrasi, pastikan pulsa mencukupi. Dengan menggunakan BNI debit Online, Anda bisa melakukan pembayaran Online BNI untuk toko di dalam maupun luar negeri.