Kebutuhan asupan kalori setiap orang berbeda-beda. Pada dasarnya orang dewasa setiap harinya memerlukan asupan 2.000 kalori, tetapi dengan bertambahnya usia, kebutuhan kalori akan semakin menurun. Berikut ini ada beberapa macam Makanan Rendah Kalori yang dapat anda konsumsi sehari-hari sebagai pelengkap nasi :

1 . Kol Ungu

Sayur tersebut mempunyai kandungan 22 kalori per ons. Kol ungu ini sangat renyah serta sedikit berasa manis sehingga menjadi kelebihan tersendiri bagi sayuran ini  yang kemudian sekarang mulai banyak dikonsumsi oleh setiap orang.

2 . Selada

Makanan Rendah Kalori ini mempunyai kandungan yang sangat rendah yaitu hanya 5 kalori per ons saja. Dan juga selada ini mengandung berbagai macam manfaat bagi tubuh seperti sumber asam folat, vitamin B, dan mangan.

3 . Brokoli

Brokoli juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Kandungan kalori yang ada dalam brokoli hanya 10 saja per onsnya. Tetapi kandungan gizinya sangat banyak salah satunya adalah kandungan antibiotik yang dapat mencegah kanker dan peradangan. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal usahakan saat memasaknya harus dengan cara mengukus atau merebus dan jangan terlalu lama agar kandungan nutrisinya dapat senantiasa terjaga.

4 . Apel

Buah apel memiliki kandungan yang cukup tinggi. Manfaat buah tersebut diantaranya untuk menurunkan berat badan atau sering disebut juga dengan program diet, selain itu buah apel memiliki kandungan vitamin serta mineral yang pastinya sangat baik untuk kesehatan jantung kita.