Desain kamar mandi modern
Desain kamar mandi modern

Desain kamar mandi modern biasanya menjadi ruangan terkecil di dalam rumah. Sebesar apapun ukuran kamar mandi di rumah, ruangan ini akan selalu menjadi yang terkecil jika dibandingkan dengan ruangan lainnya. Mencapai keseimbangan antara bentuk dan juga fungsi, adalah hal yang cukup sulit saat merancang kamar mandi.

Banyaknya barang-barang dan peralatan mandi, membuat ruangan ini harus dirancang dengan sangat hati-hati. Penampilan ruang kamar mandi tidak saja harus sempurna secara estetik, namun juga fungsional.

Desain kamar mandi modern adalah rancangan kamar mandi yang lebih mengedepankan fungsi tanpa mengurangi aspek estetika. Sebagai salah satu pilihan gaya interior rumah-rumah modern-kontemporer saat ini, gaya minimalis modern yang khas seperti yang dihasilkan gaya skandinavia, bisa menjadi pilihan. Kamar mandi harus selalu tampak terorganisir dengan sangat baik.

Related image

Kamar mandi yang berantakan, akan memengaruhi kenyamanan keseluruhan ruang. Sentuhan minimalis modern dalam gaya skandinavia, dengan dominasi warna putih bersih, akan membuat ruang kamar mandi terasa lebih luas. Secara visual, nuansa dari gaya skandinavia minimalis, menjadikan ruang kamar mandi akan selalu terlihat bersih dan juga rapi.

Dalam hal desain kamar mandi modern ini tentu saja hal tersebut harus didukung penggunaan furnitur serta aksesori yang memiliki model simpel dan minimalis. Kamar mandi minimalis modern menekankan pada bentuk-bentuk garis tanpa pola yang ramai, dan penggunaan skema warna netral yang mendominasi.

Mendesain kamar mandi minimalis modern membutuhkan keahlian khusus untuk dapat menampilkan suasana ruang yang simpel, fungsional dan elegan, tanpa kehilangan faktor estetika. Gaya minimalis modern ala skandinavia memberi kemudahan untuk dapat mencapai gagasan desain semacam itu. Desain kamar mandi minimalis modern gaya skandinavia, melahirkan penampilan minimalisme yang khas dan juga unik.

Ciri khas minimalisme dalam desain kamar mandi gaya skandinavia adalah palet warna dan garis yang bersih. Sehingga penampilan ruang kamar mandi benar-benar terlihat sangat ramping. Dan, jika ada yang tidak direkomendasikan oleh kedua desainer tersebut, adalah soal campuran finishing metalik dan juga penggunaan warna-warna yang terlalu dalam dan tegas.

Desain kamar mandi modern gaya skandinavia dengan pendekatan dan konsep “Nordic minimal”, menjadi cara terbaik menampilkan ruang kamar mandi dengan kesederhanaan penampilan; penggunaan elemen dekoratif yang tidak berlebihan. Namun melahirkan fungsionalitas dengan kadar estetika yang benar-benar maksimal.