aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

FStudi tentang kesuburan di Uganda telah menghubungkan pengurangan kesuburan dengan perubahan dalam karakteristik keseluruhan wanita usia reproduksi. Tidak jelas apakah pengurangan kesuburan disebabkan oleh perubahan karakteristik sosial ekonomi dan demografi dari waktu ke waktu atau berasal dari perubahan dalam perilaku reproduksi perempuan. 

Dalam artikel ini kami meneliti bagaimana tingkat aplikasi masa subur yang telah berubah antara 2006 dan 2011 dan apakah perubahan ini dihasilkan dari perubahan karakteristik atau dari perubahan perilaku reproduksi wanita. Perubahan karakteristik wanita berusia 15-49 tahun secara signifikan berkontribusi terhadap perubahan kesuburan secara keseluruhan dari 2006 hingga 2011. 

aplikasi masa subur
aplikasi masa subur

Perubahan yang diamati pada usia yang lebih tua pada pernikahan pertama adalah kontributor utama terhadap perubahan kesuburan. Kontribusi yang dapat dikaitkan dengan perubahan perilaku reproduksi tidak signifikan. Penelitian telah menemukan perubahan kesuburan terkait dengan perubahan dalam faktor demografi. 

Sementara sosial ekonomi dan budaya yang secara khusus dapat mempengaruhi ukuran keluarga, akses dan penggunaan kontrasepsi dan usia pada pernikahan pertama. Perubahan kesuburan muncul dari perubahan karakteristik wanita serta perubahan perilaku reproduksi yang terjadi sebagai akibat dari perubahan karakteristik. 

Apakah Faktor Penentu Perubahan Aplikasi Masa Subur?

Karakteristik wanita yang berubah dan perubahan perilaku reproduksi dapat memiliki berbagai pengaruh pada kesuburan. Di sisi lain, perubahan perilaku reproduksi mengungkapkan bahwa kesuburan wanita dalam serikat lebih tinggi. pada tahun 2000 dibandingkan dengan tahun 1992. 

Penurunan proporsi wanita dalam serikat lebih dari diimbangi oleh pergeseran perilaku reproduksi mereka dan dengan demikian kesuburan tetap lebih tinggi. Studi ini menemukan bahwa kontribusi utama terhadap pengurangan kesuburan antara 2006 dan 2011 adalah dari peningkatan pendidikan dan pernikahan yang tertunda di kalangan perempuan. 

Sedangkan peningkatan berkelanjutan dalam penyelesaian sekolah menengah, akan mengarah pada usia yang lebih tua pada pernikahan pertama dan akan terus menjadi faktor penting dalam menurunnya tingkat Aplikasi Masa Subur. Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai kesuburan terhadap wanita, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.