islamic boarding school
islamic boarding school

Islamic boarding school Dwiwarna merupakan sekolah menengah islam atas yang telah lama berdiri sejak tahun 1998. Sekolah berasrama tersebut telah bergabung dengan sekolah mitra masa depan atau partnerschule. Sekolah tersebut mengusung kemampuan dalam menggunakan bahasa Jerman bahkan karena memiliki keahlian di bidang bahasa Jerman sudah banyak sekali pertukaran pelajar hingga keluar negeri.

Karena kemampuan dan prestasi yang dimiliki di sekolah SMA tersebut menjadikannya sebuah sekolah yang memiliki kekayaan akan hasil prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, salah satu hasil dari prestasi yang diberikan yakni SMA tersebut pernah mewakili Indonesia pada tahun 2002 dalam kegiatan Word Debating Contest AFS.

Lantas apa yang membuat sekolah islamic boarding school menjadi salah satu sekolah unggulan teratas walaupun letak sekolah kami hanya berada di lokasi yang jauh dari keramaian. Sekolah yang terletak di lokasi yang mayoritas lingkungannya hijau alami dan subur membuat kenyaman para siswa dalam belajar sehingga mereka merasakan kenyamanan disana. Memiliki sebuah gedung utama sebagai penunjang belajar saat di sekolah dan fasilitas fasilitas yang melengkapinya membuat salah satu sekolah Dwiwarna menjadi sekolah unggulan dan berprestasi.

Gedung utama terdiri dari tiga lantai yang terdapat ruang ruang kelas untuk melakukan kegiatan KBM di sekolah, setiap ruangan kelas dilengkapi dengan AC, LCD serta papan tulis putih. Dan beberapa ruang lain yang ikut melengkapi seperti ruang laboratorium, ruang perpustakaan, ruang kesehatan dan ruang pertemuan. Bagi murid yang berlokasi jauh dari sekolah terdapat sebuah asrama baik untuk putra maupun putri. Asrama yang disediakan cukup baik dan nyaman karena terdiri dari dua lantai yang memiliki 16 kamar untuk 4 orang masing masing kamar. Asrama nyaman tersebut juga dilengkapi dengan meja belajar, ruang laundry dan komputer

Sekolah Dwiwarna Islamic Boarding House dilengkapi dengan laboratorium IPA dengan mengusung tema Green House yang artinya cinta lingkungan hijau, fasilitas yang disediakan lengkap mulai dari laboratorium kimia, biologi, fisika serta seni yang kesemua fasilitas dan tempat sangat nyaman apabila digunakan saat proses belajar mengajar. Anak anak juga bisa menggunakan spot spot yang sudah disediakan untuk sekedar membaca dan belajar sendiri bersaman temannya untuk menunjang prestasi belajar anak.