Buku agenda
Buku agenda

Hingga saat ini, penggunaan buku agenda atau notebook agenda masih banyak diminati. Buku ini penting bagi perusahaan, bisnis, maupun organisasi. Buku tersebut tidak sulit kita temukan. Karena, ada di setiap toko-toko buku atau di perusahaan percetakan. Fungsinya benar-benar bermanfaat untuk catatan-catatan penting. Untuk lebih jelas tentang fungsinya, berikut ulasan lengkapnya:

  1. Sebagai catatan bukti surat masuk dan keluar
  2. Mengetahui berapa jumlah surat masuk dan keluar dalam kurun waktu tertentu
  3. Dapat membantu pencarian surat
  4. Mengetahui penomoran surat yang keluar

Buku tersebut terbagi menjadi dua jenis. Yaitu buku berjenis tunggal dan buku berjenis berpasangan. Jenis tunggal sangat cocok untuk pencatatan surat masuk serta keluar, sedangkan jenis berpasangan cocok untuk berbagai macam hal.

Image result for Buku agenda snapy

Untuk lebih jelasnya, berikut kami paparkan tips dalam memilihnya:

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pilih yang tunggal atau yang berpasangan? Sebaiknya ketahui apa kegiatan Anda terlebih dahulu. Kemudian cocokan dengan jenis buku tersebut. Jika ingin yang lengkap, buku berpasangan akan lebih cocok. Namun, jika ingin yang lebih sederhana, Anda bisa memilih jenis buku tunggal.

2. Perhatikan Kualitas Kertas dan Sampul

Perhatikan kualitas kertas dan sampul buku Anda. Karena, kualitas kertas dan sampul menentukan ketahanannya. Buku tersebut akan Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Jadi, pastikanlah kualitas ketahanannya sangat baik.

3. Desain yang Cocok dan Sesuai

Desain adalah salah satu hal yang dapat mempengaruhi kualitas buku. Alangkah baiknya Anda memilih desain yang sesuai dengan bisnis, perusahaan, atau organisasi Anda. Untuk desain, gunakanlah buku custom yang bisa Anda temukan di jasa percetakan. Mereka akan memasang desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Perhatikan Harga

Pastikan juga harga yang ditawarkan berbanding dengan kualitas. Kami sarankan untuk tidak memilih barang yang kurang bagus. Perhatikan kualitas buku karena notebook agenda ini paling sebentar akan dipakai dalam kurun waktu satu tahun.

Nah, itulah beberapa informasi seputar fungsi buku agenda dan juga cara memilihnya. Jika Anda ingin memiliki buku dengan desain yang bagus dan kualitas yang tahan lama, kunjungi Snapy.id.