Ciri ciri buah yuzu citrus

Buah yuzu merupakan buah yang berasal dari jepang, bagi orang jepang sendiri buah ini tidaklah aneh, namun bagi orang indonesia mungkin akan sedikit asing jangan kan untuk melihatnya mendengarnya saja sudah terkesan asing.

Memang buah yuzu ini tidak terdapat di indonesia hanya saja jika anda ingin menikmatinya saat ini di indonesia sendiri telah ada minuman yang berasa dari buah yuzu yaitu yuzu tea. Kesegaran buah yuzu ini berpadu dengan harumnya tea sehingga anda akan merasakan sensasi rasa yang unik dan juga menyejukan badan.

Ciri ciri buah yuzu citrus

Ciri ciri buah yuzu citrus ini tidak begitu begitu berbeda dengan buah jeruk pada umumnya, hanya tetap saja memiliki perbedaan. Pada dasarnya buah yuzu tergolong pada buah citrus seperti buah jeruk pada umumnya, hanya saja ada beberpa perbedaan yang menjadi ciri khas dari buah yuzu diantarnya yaitu sebagai berikut ini.

  1. Ciri yang pertama yaitu dari segi bentuk yang memang memiliki bentuk lonjong seperti jeruk pada umumnya hanya saja buah yuzu ini lebih kecil.
  2. Ciri yang selanjutnya yaitu dari segi rasa, jika anda merasakan buah yuzu secara langsung maka anda tidak akan kuat, karena buah ini sangatlah asam. Untuk menikmatinya yaitu dengan cara dibuat jus yang kemudian diberi gula agar tidak begitu asam.
  3. Selanjutnya yaitu dari segi kandungan vitamin C, buah yuzu ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin C bahkan 3 kali lipat dari buah jeruk pada umumnya. Oleh karena itu tidak heran jika rasanya lebih asam dari jeruk lemon.
  4. Ciri selanjutnya yaitu dari segi aroma. Buah yuzu memiliki aroma yang begitu kuat dari buah jeruk pada umumnya.

Demikianlah ciri ciri buah yuzu citrus.