keuntungan asuransi
keuntungan asuransi

Seringnya orang membeli produk asuransi hanya karena malas terus-terusan ditelpon si agen tanpa tahu apa keuntungan asuransi yang dimiliki. Bahkan terkadang tanpa pikir panjang mereka langsung mencari premi yang paling murah tanpa tahu apa konsekuensinya. Akhirnya mereka merasa asuransi adalah pengeluaran sia-sia, dan tidak bisa memanfaatkan secara optimal. Padahal sebenarnya jika mau mencermati, ada banyak manfaat jika memiliki asuransi.

Bayangkan, berapa banyak uang yang anda keluarkan ketika anda sedang dirawat di rumah sakit? Tidak perlu jauh-jauh, ketika anda melahirkan misalnya. Paling tidak 4-6 juta harus anda keluarkan untuk mendapatkan fasilitas terbaik. Jika anda menggunakan asuransi, maka hal ini tidak akan terjadi. Karena salah satu keuntungan menggunakan asuransi adalah menyediakan payung sebelum hujan. Secara umum berikut daftar keuntungannya:

1.    Anda tenang, karena secara tidak langsung anda sudah merencanakan masa depan anda dan keluarga,
2.    Anda bisa memilih produk polis sesuai dengan kebiasaan anda. Misalnya sering pergi ke dokter gigi dan mata,

maka anda bisa menambahkan pada polis. Atau hanya ingin mengambil fasilitas rawat inap, juga bisa.
Bahkan saat ini dengan ramainya asuransi kesehatan milik Pemerintah, anda tetap dapat menggabungkan. Artinya anda membayar premi untuk asuransi pemerintah dan swasta sekaligus. Tapi manfaat yang disebutkan di atas akan terjadi jika anda memilih perusahaan asuransi yang tepat. Jadi anda harus benar-benar memperjelas bagaimana proses klaim, siapa saja rekanan dan apa saja yang ditanggung agar keuntungan asuransi benar-benar anda dapatkan.

sumber : http://www.tipsmedia.net/2015/08/ini-dia-keuntungan-asuransi-yang-dapat.html