peralatan dapur dan fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

Sebagai ibu rumah tangga baik tentunya Anda ingin dicintai oleh sang suami, ada baiknya sebagai Ibu rumah tangga harus membahagiakan sang suami dengan memiliki kelebihan yang dapat membuat suami bangga kepada istri. Untuk membuat senang dan bangga sang suami, salah satunya adalah membuat masakan yang nikmat dan lezat untuk sang suami ataupun untuk keluarga.

Dengan membuat masakan yang nikmat, pastinya akan membuat sang suami dan anak-anak juga turut merasa senang dan menikmati makanan yang dibuat oleh sang ibu. Itulah yang harus dilakukan sebagai seorang ibu rumah tangga yang baik untuk keluarga tercinta. Adapun untuk seorang Ibu rumah tangga, agar membuat masakan lebih terasa enak, sang Ibu harus memiliki peralatan dapur dan fungsinya.

peralatan dapur dan fungsinya
peralatan dapur dan fungsinya

Adapun berbagai macam peralatan dapur yang memiliki fungsi tepat untuk digunakan oleh seorang ibu rumah tangga.

  1. Kompor
    Kompor merupakan salah satu peralatan dapur yang sangat penting sekali perannya. Kompor digunakan untuk memasak yang akan mematangkan masakan anda. Kompor terdapat beberapa macam seperti kompor minyak, gas dan lain sebagainya.
  2. Wajan
    Wajan digunakan untuk tempat memasak makanan apa saja, seperti memasak sayuran, nasi goreng dan masih banyak lagi. Dengan alat inilah sang ibu rumah tangga akan terasa lebih mudah untuk memasak makanan yang disukai.
  3. Sutil
    Berbagai peralatan dapur yang seperti ini memiliki fungsi yang sangat bermanfaat. Sebagaimana peralatan ini digunakan untuk menggoreng, ataupun membalik balikan makanan yang sedang digoreng agar tidak gosong.
  4. Serok
    Alat ini juga disebut dengan erok-erok. Alat ini juga memiliki fungsi serta manfaat tersendiri. Fungsi dari alat ini adalah untuk mengambil masakan seperti kerupuk, gorengan, cemilan dan lain sebagainya. Selain berfungsi untuk mengambil masakan, alat ini juga dapat mengurangi minyak yang berlebih dari makanan.

Itulah berbagai macam peralatan dapur dan fungsinya, yang tentunya akan membuat ruangan dapur Anda terasa lebih bermanfaat dengan peralatan yang dapat digunakan secara bergiliran. Dari berbagai alat tersebut, apabila Anda tidak memilikinya Anda dapat membeli di IKEA sebagai salah satu perusahaan yang telah menyediakan banyak peralatan dapur beserta fungsinya.