tahap perkembangan anak
tahap perkembangan anak

Memasuki usia dua tahun Si kecil akan semakin aktif dan lincah bahkan energinya seolah- olah tak kunjung habis walaupun banyak bergerak. Karena pada usia ini tahap perkembangan anak dalam segi fisik keseimbangannya sudah mulai sempurna.

Hal ini bisa terlihat dari kemampuan fisik lainnya yang juga semakin banyak ia kuasai, seperti mulai dari berlari, naik turun tangga atau tempat yang lebih tinggi dengan berpegangan, melempar dan menangkap bola, hingga berjalan sambil jinjit. Si Kecil pun sudah bisa melompat kedepan dan kebelakang dengan dua kaki hingga menari mengikuti irama.

tahap perkembangan anak
tahap perkembangan anak

Adapu kegiatan yang dapat membantu tahap perkembangan keterampilan fisik Si Kecil adalah sebagai berikut: 

  1. Mainkan permainan mengejar Si Kecil dan berpura- pura untuk menangkapnya. Gunakan ungkapan seperti “Bunda mau menangkap Adik ya”, sehingga ia memahami konsep permainannya.
  2. Duduklah di lantai sambil duduk berhadapan dengan Si Kecil dan gelindingkan bola secara bolak- balik. Saat Si Kecil menguasai aktivitas ini, tantang ias dengan melempar bola secara perlahan sehingga sedikit memantul sebelum mencapai Si Kecil atau mengajak Si Kecil menendang bola.
  3. bicaralah dengan Si Kecil tentang binatang yang berbeda- beda dan bagaimana mereka bergerak. Bunda kemudian dapat memberi contoh meniru gerakan binatang yang berbeda seperti, meloncat seperti kelinci atau merangkak seperti beruang.
  4. Tiup gelembung menggunakan pembuat gelembung sabun dan minta Si Kecil untuk melompat dan menangkap gelembung- gelembungnya.

Itulah beberapa kegiatan yang dapat membantu Si kecil dalam tahap perkembangan fisiknya. Selain kegiatan yang dapat mendukung perkembangan fisik Si Kecil, nutrisi juga sangat penting dan mempengaruhi fisik anak. pemenuhan nutrisi yang cukup dapat membantu fisik Si kecil lebih kuat dan juga tidak mudah lelah.

Untuk itu berilah susu pertumbuhan dari Dancow Gum yang sesuai dengan usianya. Agar pertumbuhan fisik Si Kecil dapat Optimal dan Si kecil lebih aktif dan lincah dalam melakukan kegiatan sehari- hari. Dengan meminum susu pertumbuhan sesuai dengan takaran usianya akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil.