oli sintetik
oli sintetik

Memiliki kendaraan bermotor memang memerlukan berbagai perawatan mulai dari sparepart hingga bahan pelumas. Bahan pelumas yang beredar saat ini memiliki harga yang bervariasi. Harga oli sintetik Top 1 dengan kualitas yang terbaik memang lebih tinggi dibandingkan dengan oli biasa. Karena oli sintetik memiliki harga yang lebih tinggi tentu oli jenis ini memiliki banyak kelebihan.

Kelebihan Oli Sintetik Top 1, Oli Pilihan Para Penahluk Jalanan

Anda tentunya penasaran mengapa harga oli sintetik lebih mahal dibandingkan dengan oli biasa lainnya?. Temukan jawaban untuk rasa penasaran anda pada beberapa list di bawah ini,

oli sintetik
oli sintetik

1. Oli Sintetik Dapat Dicampur Dengan Oli Mineral

Kelebihan oli sintetik yang pertama adalah oli jenis ini bisa dicampur dengan oli mineral yang banyak di pasaran. Walaupun memang kinerja oli sintetik ini akan semakin bagus jika digunakan secara murni.

2. Mencegah Terbentuknya Endapan Karbon

Endapan karbon bisa muncul seiring dengan penggunaan kendaraan anda sehari-hari. Jika dibiarkan terlalu lama tanpa memakai pelumas yang berkualitas, endapan karbon ini akan membahayakan mesin motor anda.

3. Mesin Anda Terbebas Dari Kerak

Oli sintetik ini memiliki kandungan zat penting yang dapat membebaskan mesin anda dari kerak membandel. Kerak yang membandel pada mesin kendaraan juga dapat menyebabkan penurunan performa mesin.

4. Mampu Menekan Penguapan

Penguapan yang berlebih inilah yang mampu membuat penggunaan bahan bakar semakin meningkat. Semakin banyak penguapan yang terjadi maka penggunaan bahan bakar ini juga semakin banyak . Menggunakan oli sintetik ini secara tidak langsung membantu anda mengurangi penggunaan bahan bakar.

5. Mesin Akan Lebih Dingin

Kelebihan oli sintetik yang lainnya adalah mampu membuat mesin yang ada pada kendaraan anda tidak mudah panas. Mesin kendaraan yang terlampau panas akan berbahaya bagi kestabilan mesin saat berkendara di jalanan.

Demikianlah beberapa kelebihan yang dimiliki oli sintetik dari Top 1 dibandingkan dengan oli jenis lainnya. Kelebihan yang dimiliki oli sintetik ini lah yang menjadi alasan mengapa harga yang dipatok untuk oli sintetik ini lebih mahal.Walaupun memiliki harga yang mahal, akan tetapi keuntungan yang akan anda peroleh akan setimpal.