Sekolah Animasi
Sekolah Animasi

Saat ini Perkembangan media sosial semakin berkembang pesat. Beberapa pihak personal ataupun kelompok, kini lebih serius menggali kemampuannya di bidang visual communications, seperti animasi, broadcasting, dan desain grafis. Untuk mempelajari hal tersebut, sekolah animasi di IDS adalah solusinya. Animasi sendiri adalah salah satu bidang desain visual yang dapat memperkaya konten digital lebih dinamis dan modern.

Oleh sebab itu, memilih media animasi saat ini menjadi lebih berkembang khususnya di dunia perfilman maupun pertelevisian. Untuk belajar animasi agar menjadi animator yang handal, ada berbagai macam cara yang harus dilakukan. Seperti diantaranya mengenyam pendidikan di salah satu Institut lembaga pendidikan formal yang mempelajari desain animasi secara bijak.

Di manakah sekolah animasi itu? Lebih tepatnya yaitu di International Design School (IDS).  IDS merupakan salah satu lembaga pendidikan formal yang mempelajari desain grafis hingga animasi. sekolah perguruan tinggi ini menghadirkan tenaga pengajar yang merupakan praktisi ahli di bidangnya masing-masing.

Anda pun akan menerima ilmu terapan dari hasil pengalaman para pengajar di bidang editing, asisten director, sound director, produser, animator, dan beberapa macam desain animasi lainnya. Alhasil, Anda pun berpeluang menjadi animator handal yang dapat menghasilkan sebuah karya animasi berkualitas. 

Sebagai gambaran, saat Anda masuk sekolah animasi di IDS, mata kuliah yang dipelajarinya antara lain, yaitu lighting, rendering, dan texturing. Selain itu, Anda pun bisa memilih kelas belajar, mulai dari short course hingga college program. Ketika Anda menempuh pendidikan di IDS, kesempatan untuk melanjutkan kuliah di Australia sangat terbuka lebar.

Yang mana, di negeri tersebut begitu terkenal akan keahliannya di bidang desain grafis dan animasi. IDS sendiri memiliki jaringan luas skala internasional, salah satunya yaitu bekerjasama dengan beberapa Universitas ternama di Australia.

Dengan adanya lembaga pendidikan formal yang satu ini, Anda pun dapat mendalami lebih serius seputar dunia animasi untuk menjadi animator yang handal dan profesional.

Demikian yang bisa kami bahas pada ulasan kali ini, semoga bermanfaat.