Belajar Digital Marketing
Belajar Digital Marketing

Bagi yang belum pernah melakukan digital marketing mungkin akan mengira bahwa digital marketing adalah sebuah proses pemasaran yang rumit. Namun nyatanya digital marketing bukanlah serumit yang dibayangkan. Pemasaran secara digital telah banyak memberikan manfaat baik bagi penjual maupun bagi konsumen.

Bagi yang belum mengetahui apa saja manfaat digital marketing, berikut beberapa manfaat digital marketing yang tidak banyak orang ketahui:

1. Mampu Menghubungkan Penjual Dengan Konsumen Di Internet

Sejak tahun 2014, konsumen lebih banyak mencari barang yang mereka perlukan di internet. Hal inilah yang menyebabkan iklan lebih banyak dipasang di internet daripada di televisi atau TV channel. Orang lebih banyak mengakses internet daripada melihat televisi. Dengan belajar digital marketing, anda akan lebih mudah terhubung dengan pengguna internet di seluruh dunia.

2. Mampu Mengaktifkan Layanan Pelanggan Real Time

Dengan menggunakan digital marketing, anda bisa mendapat feedback dan testimoni secara real time dari pelanggan. Ini akan mempermudah anda untuk bisa mengupdate beberapa laporan penjualan secara real time juga. Selain itu, layanan pelanggan real time bisa anda aktifkan untuk melayani pelanggan dengan sebaik mungkin.

3. Mampu Menjangkau Pengguna Smartphone

Ketika internet dengan mudah di jangkau dengan mobile seperti smartphone, digital marketing juga memungkinkan bagi anda untuk menjangkau pembeli melalui smartphone. Ini akan jauh lebih efektif karena penjual dan pembeli bisa bertemu dimanapun dan kapanpun.

4. Membantu Bersaing Dengan Perusahaan Besar

Belajar digital marketing akan membantu pemilik usaha yang baru saja memulai bisa bersaing dengan perusahaan besar. Ini disebabkan karena pembeli tidak hanya mempertimbangkan merk atau brand terkenal saja. Bagi mereka, meskipun sebuah barang bukan diproduksi oleh brand terkenal, selama testimoni dari pelanggan memuaskan, mereka akan tetap memperhitungkannya. Fenomena inilah yang menyebabkan ruang persaingan lebih kompetitif.

Internet dan digital marketing akan selalu memberi kesempatan baik pada penjual dan pembeli untuk bisa bertemu dengan cara yang mudah. Di mana pun dan kapanpun dengan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. 

Inilah alasan mengapa belajar digital marketing itu penting.