Bagi masyarakat yang belum memiliki rumah atau jenis properti yang lainnya, bisa mengajukan dengan menggunakan syarat pengajuan kpr yang tepat. Syarat ini perlu untuk dipenuhi supaya nanti proses untuk mendapatkan rumah dengan sistem kredit bisa diberikan dengan mudah tanpa ada hambatan. KPR saat ini sedang populer digunakan oleh sebagaian masyarakat yang ingin memiliki rumah dengan dana yang terjangkau. Bisa diangsur setiap bulannya yang tidak terlalu membebani untuk mendapatkan rumah idaman yang berkualitas.

Bagi para pemohon kpr terutama pasangan suami istri yang mana penghasilan yang dimiliki belum memenuhi persyaratan kpr maka nanti akan dilaksanakan suatu join inchome yaitu sistem penggabungan penghasilan antara suami dan sitri. Untuk mendapatkan kpr pihak pemohon tidak memiliki masalah berkaitan dengan sistem kredit yang menunggak di bank lain. Berikut ini persyaratan umum untuk mengajukan kpr, antara lain:

1. Harus warga negara Indonesia

Karena program kpr ini diperuntukkan agar masyarakat indonesia memiliki tempat tinggal sendiri, oleh karenanya kemudahan ini diperuntukkan bagi warga negara indonesia, baik pria maupun wanita.

2. Pemohon harus perorangan bukan jenis badan usaha

Pemohon setidaknya harus perorangan bukan suatu lembaga/ badan. Ia memiliki penghasilan yang tetap dan berkesinambungan serta usia pemohon minimal 21 tahun dan maksimal 40 tahun untuk masyarakat atau karyawan umum. Sedangkan untuk pengusaha atau sejenisnya maksimal 45 tahun.

3.  Syarat lainnya

Saat ini sudah jenis bank yang terkemuka memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk syarat pengajuan kpr supaya memiliki rumah yang diimpikan. Bank btn merupakan salah satu bank yang memberikan sistem kredit kepemilikan rumah untuk berbagai macam keperluan baik itu rumah baru atau pun rumah bekas. Bank btn memberikan suatu kemudahan bagi setiap masyarakat yang menggunakan sistem kpr untuk mendapatkan rumah.
Bagi yang ingin mengajukan kpr maka harus memenuhi persyaratan sebegai pemohon di bank btn berikut ini. Harus WNI dan berdomisili asli dan tetap di Indonesia, sudah berusia minimal 21 tahun dan telah menikah, mempunyai npwp secara pribadi, mempunyai jenis pekerjaan dan penghasilan yang tetap baik itu pegawai, wiraswasta, profesional yang sudah bergelut minimal 1tahun di dalamnya.

Jika syarat pengajuan kpr yang diberikan oleh bank btn dipenuhi dengan baik, maka untuk memiliki rumah baik itu baru maupun second akan tercapai. Bank btn selalu memberikan produk dan pelayanan yang terbaik dan terpercaya serta mudah dalam pelaksanannya.