Travelling, Mendengar kata itu yang terbayang pergi ke luar negeri, jalan-jalan ke tempat yang indah, makan makanan yang enak dan lain-lain. Namun selain berbagai keindahan dan kesenangan yang bisa kita nikmati, ada resiko yang mengancam seperti kecelakaan selama dalam perjalanan, tiba-tiba sakit di negeri orang, adanya penundaan penerbangan bahkan mungkin kita kehilangan barang dalam perjalanan  tersebut. Untuk itu ada baiknya bagi para penikmat travelling memikirkan asuransi sebagai  jaminan perlindungan saat melakukan perjalanan. Ada beberapa perusahaan asuransi dalam maupun luar negeri yang menawarkan asuransi travel (asuransi perjalanan) dan kadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Berikut kiat-kiat untuk memilih perusahaan asuransi perjalanan yang tepat.

Kiat pertama

Pilih perusahaan asuransi perjalanan yang sudah diakui kualitasnya baik di dalam maupun luar negeri. Karena ini akan berkaitan dengan kemampuan perusahaan asuransi perjalanan tersebut dalam membayar klaim yang kita lakukan

Kiat kedua

Pilih perusahaan asuransi yang memberikan manfaat lebih banyak. Maksudnya untuk menghemat pembayaran polis asuransi, tapi manfaat yang kita dapat lebih banyak. Contoh polis tersebut tidak hanya membayar klaim yang berkaitan dengan kecelakaan saja misalnya tetapi melindungi kita dari pencurian barang,  penundaan pesawat terbang, rawat inap dll.

Kiat ketiga

Sesuaikan produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi perjalanan tersebut dengan kebutuhan kita. Teliti lebih dulu produk yang ditawarkan jangan sampai terjebak dengan berbagai iming-iming yang membuat kita membayar polis yang sebenarnya tidak kita butuhkan

Kiat keempat

Dalam memilih perusahaan asuransi perjalanan harus pula mempertimbangkan kemampuan keuangan kita. Karena apabila polis tidak terbayar maka uang yang sudah terbayar tidak dapat diklaim atau pun dikembalikan.

Kiat kelima

Teliti dulu perusahaan asuransi perjalanan yang akan kita pilih bekerja sama dengan rumah sakit apa, atau kita bisa mengecek berapa kantor cabang yang telah dibuka. Hal ini akan memudahkan kita untuk mengajukan klaim saat kita berada di suatu tempat, dan pastinya kita akan memilih perusahaan asuransi yang menyediakan kantor cabang di mana pun kita berada guna memudahkan pengajuan klaim.

Demikian kiat-kiat memilih perusahaan asuransi travel, semoga kita bisa mendapatkan perusahaan asuransi yang kita inginkan. Semoga bermanfaat .