kue tradisional Indonesia
kue tradisional Indonesia

Beragam kuliner setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas yang membedakannya dengan daerah lainnya, akan tetapi dari semua kue tradisional Indonesia mempunyai satu kesamaan yaitu enak disantap. Rasanya yang enak tidak akan kalah dengan berbagai kue modern yang sekarang ini sudah banyak berdatangan, bahkan untuk kue tradisional ini menjadi menu wajib yang harus ada untuk kegiatan-kegiatan tertentu.

Pilihan untuk kuliner kue tradisional Indonesia bisa didapatkan diberbagai daerah, salah satunya yang terkenal yaitu kue tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Disini tersedia berbagai pilihan kue yang bisa didapatkan dengan mudah dan pastinya dengan rasa yang enak. Hal ini karena dalam bahannya yang dipilih dengan bahan berkualitas seperti dari bahan gulanya dari produk Gulaku.

Sebagai salah satu produk gula berkualitas, Gulaku menawarkan produk dengan kualitas yang berbeda sehingga sangat cocok untuk dibuat berbagai kue dengan cita rasa manisnya yang pas. Untuk lebih jelasnya apa saja kue tradisional Indonesia ini berikut diantaranya.

  1. Brandos manis. Kue ini menjadi salah satu jenis kue yang banyak disukai, bahkan sering dijadikan sebagai teman untuk sarapan. Rasanya yang manis legit sangat pas di lidah setiap orang yang menikmatinya. Untuk olahannya sendiri juga cukup mudah yang terpenting tersedia cetakannya. Anda yang ingin menikmati kue tradisional ini sekarang juga tersedia dengan rasa yang beragam seperti bandros dari Cisangkuy Bandung dengan rasa yang unik, menarik, dan enak.
  2. Kue balok. Kue tradisional selanjutnya yang memiliki rasa manis dan legit bisa didapatkan dari kue balok. Dinamakan kue balok karena memang bentuknya yang seperti balok. Kue ini sangat cocok dinikmati bersama dengan kopi hangat diwaktu pagi hari atau sore hari. Untuk sekarang jenis kue balok ini juga lebih terkenal dengan rasanya yang lebih beragam seperti halnya kue balok coklat yang ada di daerah Garut, Jawa Barat.
  3. Kue surabi. Kue surabi atau serabi memiliki bentuk yang khas dengan bentuknya yang bulat. Diolah dengan cara dibakar kue ini memiliki rasa beragam seperti asin dan manis, akan tetapi untuk rasa manis sekarang ini memiliki rasa yang berbeda-beda. Rasa yang ada pastinya lebih enak dan disukai.