Kunjungi Pura Saraswati, Salah Satu Ubud Akomodasi Wisata Yang Terekomendasi
Kunjungi Pura Saraswati, Salah Satu Ubud Akomodasi Wisata Yang Terekomendasi

Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan kebudayaan dan wisatanya. Salah satu daerah yang memiliki akomodasi wisata yang cukup banyak dan cukup diminati oleh para pelancong yaitu Bali tepatnya Ubud. Ubud akomodasi yang menyediakan berbagai macam akomodasi wisata. Salah satunya yaitu wisata kebudayaan yang ada di Bali. Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk berlibur ke Bali, wajib hukumnya untuk mengunjungi berbagai macam wisata kebudayaan yang bisa Anda kunjungi di Ubud Bali.

Salah satu akomodasi wisata yang paling terkenal di Bali khususnya Ubud akomodasi wisata yaitu salah satu hasil kebudayaan dari masyarakat Bali. Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sebagian besar penduduknya menganut agama hindu. Sehingga tak perlu heran lagi jika Anda akan menemukan berbagai macam bangunan berupa pura yang digunakan untuk beribadah. Pura merupakan salah satu hasil kebudayaan yang dapat memikat wiasatawan dengan berbagai pemandangan disekitarnya serta bentuk maupun desainnya yang unik namun tidak meninggalkan ciri khas dari Bali. Pura Saraswati salah satunya. Pura yang berada di jalan Kajeng, Ubud ini merupakan salah satu pura yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Pura yang sering digunakan untuk memuja Dewi Saraswati ini memiliki kolam teratai yang indah yang mengelilingi pura ini.

Selain menarik dengan desainnya yang khas dengan Ubud Bali, pura ini juga memiliki salah satu akomodasi wisata budaya lainnya. Ubud akomodasi wisata budaya yang diusung di pura ini yaitu adanya pementasan langsung tari-tarian khas Bali. Tari merupakan salah satu kebudayaan Indonesia yang biasanya memiliki gerakan-gerakan unik. Salah satu tari Bali yang sering di pentaskan di Pura Saraswati, Ubud Bali ini yaitu tari Kecak. Tari yang sering digunakan sebagai bentuk komunikasi manusia dengan dewanya ini memang selalu mengundang banyak sekali penonton. Sebagian besar penontonnya berasal dari mancanegara yang penasaran dengan kebudayaan Indonesia satu ini. Untuk bisa menyaksikan pementasan tari Kecak di Pura Saraswati ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 75.000 rupiah untuk membeli tiket pementasan tari ini. Tari ini dibawakan secara langsung oleh masyarakat desa setempat. Pementasan tari Kecak di pura ini biasanya di selenggarakan dengan terbagi dua waktu. Yang pertama pada pukul 18.30 dan pada pukul 19.00. Namun, dalam satu hari, hanya ada satu pertunjukan tari kecak di pura ini.

Indonesia memiliki berbagai macam wisata alam dan berbagai macam wisata lainnya yang merupakan kebudayaan khas Indonesia. Tak hanya mengunjungi saja, Andapun bisa ikut melestarikan pariwisata dan kebudayaan asli Indonesia. Anda juga bisa mengakses berbagai macam informasi mengenai pesona Indonesia salah satunya Ubud akomodasi wisata di situs resmi Kementrian Pariwisata Indonesia, Indonesia Travel.