belajar online marketing
belajar online marketing

Perkembangan internet kini sudah begitu sangat pesat, sehingga mampu membawa banyak keuntungan dalam berbagai bidang kehidupan. Hampir semua orang saat ini bergantung pada teknologi yang lebih memudahkan, bahkan sekarang ini orang sudah mulai beralih dari belanja offline menjadi belanja ke online. Internet Marketing atau bisa kita sebut dengan pemasaran melalui internet ini merupakan salah satu ilmu yang wajib Anda miliki terutamanya bagi Anda yang akan berjualan dengan sistem online.

Untuk menjadi seorang yang ahli dalam bidang internet marketer yang handal memang tidaklah mudah, dibutuhkan pengalaman dan proses yang cukup panjang. Namun, jika mengetahui cara belajar online marketing, tentunya Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menjadi seorang internet marketer yang handal.

Hasil gambar untuk Belajar Online Marketing ids

Ada beberapa masalah yang sering dihadapi pada internet marketer pemula seperti menentukan produk yang akan dijual, tidak tahu bagaimana cara riset kompetitor yang benar, dan tidak tahu juga bagaimana cara marketing yang baik. Dalam artikel ini akan kami berikan informasi tentang beberapa langkah yang harus dilakukan dalam mempelajari belajar online marketing. Mari kita simak informasinya:

Riset Produk

Dalam internet marketing, riset produk adalah salah satu kunci yang paling utama harus Anda pelajari. Yang dibicarakan di dalam bisnis online adalah keinginan permintaan pasar, bukan keinginan Anda semata. Maka dari itu, jika Anda menjual produk yang sedang trend dan juga dibutuhkan banyak orang, maka besar kemungkinan Anda akan mendapatkan profit yang besar pula. Untuk itu cara riset produk, cara yang paling mudah itu adalah dengan cara melihat di marketplace besar di Indonesia. Nah, mana saja produk yang menjadi salah satu best sellernya. Adapun cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk riset produk ini adalah menggunakan Google Trends.

Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana caranya risetnya:

  1. Cobalah Anda mulai dengan membuka Google Trends, kemudian pastikan Anda sudah login ke akun gmail Anda.
  2. Kemudian pada kotak pencarian, cobalah masukkan kata kunci produk Anda. Misalnya Anda ingin berjualan sepatu sneakers, maka masukkan dengan kata kunci “sepatu sneakers” dan tekan enter.
  3. Setelah selesai, kemudian Anda akan melihat grafik kata kunci yang akan muncul di layar laptop atau android Anda.
  4. Silakan amati grafiknya, jika grafik pencarian tersebut stabil berarti produk tersebut pencarian setiap bulannya stabil, tetapi jika grafik pencariannya menurun, lebih baik mencari produk lainnya yang lebih berpotensial untuk di jual.