makanan sehat
makanan sehat

Selama 6 bulan pertama  setelah melahirkan bayi memang harus di berikan ASI tanpa di campuri dengan asupan makanan dan minuman, karena ASI sudah memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh bayi. Tapi setelah bayi berumur 6 bulan makan di perlukan makanan bergizi yang baik pendamping ASI, untuk membantu menunjang pertumbuhannya. Sekarang sudah banyak tersedia makanan sehat untuk bayi yang di jual di Supermarket tentunya sangat memudahkan para orang tua dalam memenuhi asupan makanan pendamping ASI untuk bayinya. Alangkah baiknya sebagai orang tua menyediakan asupan makanan  yang  di buat dengan  sendiri agar kesehatannya tetap terjaga dan terkontrol.

Adapun jenis  makanan sehat untuk bayi di usia 6 bulan memang sangat dia anjurkan dari masa  ke masa adalah bubur. Hal ini dikarenakan  supaya ketika di konsumsi dapat di telan dan di konsumsi dengan mudah. Berikut terdapat beberapa makanan sehat untuk bayi usia 6 bulan :

  • Labu kuning

Labu kuning merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk menunjang kesehatan dan pertumbuhan bayi berusia 6 bulan, dikarenakan labu mengandung vitamin A dan vitamin C sangat tinggi.

  • Sayuran hijau

Sayuran hijau sangat baik untuk di jadikan bahan tambahan membuat bubur untuk bayi usia 6 bulan, seperti  bayam, wortol, brokoli, lobak dan kale semua jenis sayuran tesebut memiliki kandungan gizi  yang sangat tingggi yaitu asam folat yang di mana dapat membantu mencerdaskan anak.

  • Buah buahan

buah buahan sangatlah bagus bagi bayi usia 6 bulan seperti, bluberi, alpukat dan jeruk mandarin, ketiga tersebut memiliki kandungan flavonoid yang baik bagi kesehatan mata bayi.

Nah itulah beberapa menu makanan sehat untuk bayi usia 6 bulan, agar orang tua  bisa memperhatikan asupan makan  yang sehat dan penuh dengan vitamin, agar anak kelak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik ketika dewasa, dan jangan lupa selangi dengan  susu terbaik susu Dancow pilihannya.