nutrisi otak anak
nutrisi otak anak

Masa awal kehidupan seorang anak merupakan masa dimana perkembangan otaknya berjalan paling pesat. Dalam masa ini, Mam perlu memberikan stimulasi yang tepat agar perkembangan otak si Kecil berjalan optimal. Selain memberikan stimulasi, Mam juga perlu memberikan nutrisi yang tepat bagi tumbuh kembangnya.

Pasalnya, makanan yang si Kecil makan ternyata dapat berpengaruh pada konsentrasi, daya ingat, serta kehebatan akalnya. Berikut ini adalah makanan yang mengandung nutrisi otak anak untuk mendukung perkembangan otaknya:

nutrisi otak anak
nutrisi otak anak

Telur

Telur merupakan bahan makanan dengan kandungan protein tinggi yang mampu meningkatkan konsentrasi serta mendukung kehebatan akal dan juga kemampuan kognitifnya. Mam bisa mengolah bahan makanan ini dengan berbagai macam cara agar si Kecil semakin suka.

Salmon

Mungkin sudah banyak diantara Mam yang tahu bahwa ikan salmon merupakan sumber nutrisi otak anak yang baik. Pasalnya, salmon mengandung dua nutrisi penting untuk pembentukan otak si Kecil yaitu omega 3 dan vitamin D. Tidak hanya itu saja, salmon juga mampu meningkatkan daya ingat si Kecil.

Buah Beri

Sebuah studi menyebutkan bahwa buah beri, khususnya buah blueberi, mampu meningkatkan dan menguatkan daya ingat si Kecil. Pasalnya, buah beri yang memiliki warna gelap mengandung anthocyanins yang dapat memperkuat daya ingat.

Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan yang kaya akan vitamin B kompleks. Salah satu jenis vitamin ini berperan dalam pertumbuhan jaringan dan saraf otak, serta menyampaikan oksigen dan energi ke otak. Mam bisa menjadikan makanan sehat ini sebagai camilan bagi si Kecil.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kale memiliki banyak kandungan vitamin serta folat yang dikenal mampu meningkatkan daya ingat. Tidak hanya itu saja, kale juga dikenal mampu mendorong pembentukan sel otak baru sehingga perkembangan otak berjalan dengan baik.

Itulah beberapa makanan sehat yang mengandung nutrisi otak anak. Selain dari makanan tersebut, Mam bisa melengkapi kebutuhan nutrisi dengan memberikan susu pertumbuhan setiap hari. Salah satu susu pertumbuhan yang tepat untuk Mam pilih adalah susu dari Wyeth Nutrition.

Melalui produk varian S-26 GOLD, Mam bisa membantu mendukung potensi si Kecil serta proses belajarnya. Dapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk Wyeth Nutrition di website www.wyethnutrition.co.id.