manfaat buah yuzu- Copy

Kulit merupakan organ terluar dan terluas yang berfungsi untuk melindungi tubuh makhluk hidup termasuk manusia. Kulit juga mampu mencegah tubuh mengalami terjadinya infeksi, dehidrasi, serta menjaga suhu tubuh agar tetap stabil.

Selain itu kulit juga memiliki kemampuan merasakan dingin, panas, dan sakit, dan juga mampu ikut memproses vitamin D dari sinar matahari. 

manfaat buah yuzuKita ketahui bahwa peran kulit juga sangat penting. Sehingga Anda perlu mengetahui cara menjaga kesehatan kulit yang tepat. Sedangkan untuk jenis kulit sendiri umumnya dapat dibedakan menjadi 4 jenis, diantaranya kulit normal, berminyak, kering, dan sensitif.

Beberapa hal bisa menjadi cara untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki manfaat baik untuk kulit. Seperti manfaat buah yuzu.

Buah yuzu mungkin masih belum banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, namun buah ini sudah sangat terkenal di beberapa negara seperti Jepang, Korea dan China. Buah ini juga memiliki manfaat dan khasiat tertentu untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Buah yuzu adalah jenis jeruk yang hanya akan ditemukan di kawasan Asia, terutama bagian timur. Buah yuzu yang memiliki tampilan mirip dengan lemon dengan warna kulit buahnya yang kuning, bentuknya yang sedikit lonjong sedangkan bagian luar buah ini mempunyai tekstur yang kasar dan rasa yang cukup asam.

Rasa Yuzu yang tidak manis malah cenderung asam serta kecut membuat buah ini kurang cocok untuk Anda konsumsi langsung. Mengonsumsi buah ini alangkah baiknya dengan beberapa olahan minuman seperti teh atau sirup.

manfaat buah yuzu- CopyRasa buah yuzu yang tidak manis malah membuat buah ini terkenal dengan manfaatnya untuk kesehatan kulit karena kandungan vitamin C nya yang tinggi.

Sama seperti beberapa jenis jeruk lainnya, buah ini punya kandungan mineral dan gizi yang baik untuk kesehatan kulit Anda dan cocok di konsumsi setiap hari.

Kandungan vitamin C pada buah yuzu lebih tinggi tiga kali lipat dari buah lemon. Vitamin C sendiri memiliki manfaat untuk meremajakan, mencerahkan, menangkal radikal bebas dan melembabkan kulit. Itulah manfaat buah yuzu untuk kesehatan kulit.