Semen Putih
Semen Putih

Ada banyak material bangunan yang dibutuhkan sebelum Anda melakukan pembangunan. Salah satu material penting adalah semen. Semen sendiri terdiri dari dua jenis yaitu semen abu dan juga semen putih yang juga dikenal dengan nama white cement. Dari kedua jenis semen tersebut, white cement merupakan produk yang paling baru. Anda yang tidak biasa melakukan pembangunan mungkin belum terlalu mengenal semen jenis ini. Agar lebih mengenalnya, berikut ini manfaat dan kegunaannya:

Mengatasi Tembok Mengelupas atau Retak

Manfaat pertama yaitu bisa mengatasi tembok yang mengelupas atau retak. Semakin lama usia tembok, kerusakan seperti mengelupas merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Penggunaan semen ini bisa membantu Anda membuat tembok kembali mulus dari retakan maupun tembok mengelupas. 

Semen Putih
Semen Putih

Membuat Acian

Acian merupakan proses finishing pembangunan rumah atau gedung. Anda bisa menggunakan white cement untuk membuat acian berbagai jenis bangunan. Tidak hanya tembok atau dinding, acian bisa dilakukan pada lantai keramik. Nantinya acian tersebut dilakukan apabila keramik sudah terpasang. Acian menggunakan semen putih dinilai lebih rapi, halus, dan siap dicat.

Sebagai Plamir

Setelah melakukan acian, selanjutnya Anda bisa melakukan proses plamir sehingga bangunan semakin indah. Fungsi plamir yaitu untuk meratakan permukaan tembok dan menutup retakan. Pada umumnya plamir ini seringkali diaplikasikan pada bagian interior bangunan. Campuran bahan white cement bisa membuat plamir lebih berkualitas.  

Digunakan Sebagai Kreasi Keramik

Banyak orang yang membuat dinding dapur dari keramik karena lebih mudah dibersihkan dari kotoran setelah memasak. Anda bisa memanfaatkan semen jenis ini untuk membuat dinding lebih estetik. Gunakan white cement sebagai dasar kemudian baru tambahkan keramik mozaik.

Mengatasi Tembok Lembab

Dinding yang lembab bisa terjadi pada bangunan, apalagi jika musim hujan. Anda pasti akan terganggu dengan dinding yang lembab karena terlihat tidak nyaman. Anda bisa menggunakan white cement untuk melapisi dinding lembab agar kembali indah.

Itulah beberapa manfaat dan kegunaan dari semen putih yang perlu Anda ketahui. Ingin menggunakan semen jenis ini? Pilihlah semen terbaik dari Semen Tiga Roda. Kualitas terjamin karena sudah berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia). Selain white cement, Semen Tiga Roda juga memiliki produk lainnya. Untuk mengetahui produk-produknya, langsung kunjungi www.sementigaroda.com.