Manfaat Teh Sariwangi – Mengenal Lebih dalam Tentang Jenis-jenis Teh

Manfaat Teh Sariwangi ,  Mengenal Lebih dalam Tentang Jenis-jenis Teh – Selama ini salah satu rutinitas pagi yang secara tidak sadar dilakukan adalah bercengkerama bersama dengan anggota keluarga disertai sarapan juga mengeteh. Tahukah Anda bahwa ternyata hanya dengan mengeteh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. teh sendiri merupakan salah satu minuman khas dan wajib untuk dicicipi sebagian besar warga Indonesia, karena dibandingkan dengan susu dan kopi yang harganya mahal, teh relatif murah, apalagi dengan sejuta khasiat yang ditawarkan dari berbagai merk, salah satunya manfaat teh Sariwangi.

Manfaat Teh Sariwangi – Mengenal Lebih dalam Tentang Jenis-jenis Teh

Nama teh Sariwangi tentunya bukan sesuatu yang baru lagi di telinga kita, selain sudah ada sejak bertahun-tahun yang lalu, khasiat teh Sariwangi juga dipercaya dapat membawa kebahagiaan sebuah keluarga, tidak percaya? Coba saja luangkan sedikit waktu untuk mengeteh dengan anggota keluarga yang lain. Pada umumnya teh sendiri di bagi atas beberapa jenis diantaranya adalah:

Baca juga : Jaga Kesehatan Tulang dengan Beras Merah untuk Diet

  • Teh hitam, jenis teh yang satu ini merupakan yang paling sering kita konsumsi dan banyak dijual di pasaran. Beberapa bangsa seperti Cina, Jepang dan Korea menyebutnya sebagai teh merah. Memiliki kandungan yang sangat bermanfaat diantaranya adalah antioksidan dan flavanoid, merupakan jenis yang tahan lama.
  • Teh putih, merupakan jenis teh yang terbuat dari bagian paling pucuk sehingga dikenal kaya akan manfaat, warnanya sendiri keperakan, cukup jarang yang mengonsumsinya mengingat harga yang ditawarkan juga sangat mahal, teh ini memiliki aroma yang lembut juga segar.
  • Teh hijau, jenis yang dikenal sangat pahit, namun jangan tanya manfaatnya, teh hijau dikenal dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak. Teh yang satu ini berasal dari pucuk daun yang diuapi dengan suhu tinggi.
  • Teh oolong, teh oolong dikenal sebagai teh asli Cina, berasal dari pucuk daun teh yang telah mengalami oksidasi dan fermentasi sebagian untuk menjaga khasiatnya agar tak hilang.

Ternyata tak hanya ada satu melainkan banyak jenisnya, Sariwangi sendiri termasuk dalam teh hitam, salah satu manfaat teh Sariwangi ini adalah dapat menurunkan resiko terhadap penyakit kardiovaskuler.