manfaat tidur siang
manfaat tidur siang

Bayi yang baru lahir biasanya akan banyak sekali menghabiskan waktunya untuk tidur. Sesekali bayi akan terbangun ketika bayi merasa lapar atau ketika popoknya sudah basah. Dan biasanya setelah semua kebutuhannya terpenuhi bayi akan kembali tidur. Dan waktu pada saat bayi tidur biasanya banyak dihabiskan pada siang hari. Dan ketika malam hari biasanya bayi akan sering sekali terbangun. Dan bunda pastinya akan sedikit kewalahan ketika baru saja melahirkan karena harus menemani sang bayi yang lebih banyak bergadang dan terjaga di malam hari. Namun, meski begitu tidur di siang hari itu akan sangat bagus bagi bayi. Tentunya manfaat tidur siang bagi bayi begitu sangat diperlukan.

Tahukah bunda kenapa bayi diharuskan banyak tertidur? Salah satu manfaatnya adalah, ketika bayi banyak tertidur maka proses pertumbuhan bayi akan semakin cepat. Jadi, pada saat bayi banyak tertidur pada saat itulah bayi mengalami proses pertumbuhan. Karena pada usia bayi manusia akan menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Seperti misalnya pertumbuhan pada tulang bayi, atau pada tinggi badan bayi. Sedikitnya akan mempengaruhi, karena pada saat bayi tidur sel – sel pertumbuhannya sangat aktif. Slein pertumbuhan, pada saat tidur juga bayi bisa mengalami berbagai perkembangan pada tubuhnya. Maka dari itu bunda harus membiasakan bayinya untuk tertidur di siang hari. Tidur siang juga sangat bagus untuk menjaga supaya bayi dapat beristirahat dengan cukup. Biasanya bayi yang kurang istirahat akan mudah sekali rewel. Dan jika sudah rewel maka bunda akan kewalahan, sebab ketika bayi sudah rewel maka akan sulit sekali dipahami apa keinginannya.

manfaat tidur siang lainnya pada bayi adalah untuk menjaga kondisi bayi supaya tetap fit atau segar. Jadi, bayi dapat terus menempatkan tubuhnya dalam keadaan relax pada saat tidur sehingga ketika ia terbangun akan menjadikan badannya tetap segar. Intinya adalah bunda harus tetap memastikan jika bayi bunda itu banyak beristirahat. Karena tidur atau istirahat adalah salah satu dari kegiatan yang dapat menjadikan kondisi bayi lebih baik.