Pinjaman Cepat Cair
Pinjaman Cepat Cair

Sekarang ini, pinjaman uang tanpa menggunakan jaminan tidaklah sulit untuk didapatkan. Alasannya sederhana, karena banyak sekali penawaran yang diberikan mulai dari pihak perbankan hingga perusahaan Fintech yang akhir akhir ini semakin gencar mempromosikan layanan mereka.

Nah, salah satu jenis pinjaman yang tak kalah menariknya adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman ini tidak menggunakan jaminan atau agunan untuk mendapatkan sejumlah dana.

Pinjaman Cepat Cair
Pinjaman Cepat Cair

Adapun pinjaman cepat cair dari KTA ini cukup menarik minat masyarakat karena jumlah plafon yang diberikan pun cenderung tinggi. Bahkan ada yang mampu memberikan hingga Rp 300 juta. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan aplikasi seperti :

1.Reputasi Bank

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan adalah memperhatikan reputasi bank dimana nantinya Anda mengajukan pinjaman. Untuk mengetahuinya tidaklah sulit karena media online mampu memfasilitasinya dengan banyak referensi dan sumber terpercaya. Dari beberapa nasabah yang pernah menggunakan layanan tersebut setidaknya Anda sudah memahami apakah Bank tersebut bagus atau tidak.

2. Bagaimana dengan Bunga Cicilan

Tentu, jika semakin tinggi bunga yang ditentukan akan sangat berpengaruh pada cicilan setiap bulannya. Untuk itu, sangatlah penting menghitung bunga cicilan yang ditawarkan oleh pihak Bank dan sesuaikan dengan kemampuan.

3. Limit pinjaman KTA

Tidak semua Bank memiliki ketentuan yang sama dalam hal pemberian limit atau plafon. Untuk itu, pastikan Anda mencari tahu mengenai hal ini apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah mengunjungi situs resmi dari masing masing Bank yang ada.

4. Mempertimbangkan masa tenor

Sudah bukan rahasia lagi jika semakin lama jangka waktu yang diambil maka akan semakin lamalah Anda membayar cicilan termasuk bunga. Untuk itu, pastikan dalam menentukan masa tenor sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan membayar agar nantinya tidak terjebak dengan biaya lain.

Terakhir adalah proses pencairan dimana tak semua Bank memiliki ketentuan yang sama untuk urusan ini. Jadi, pastikan Anda benar benar mengetahui dan yakin bahwa Bank yang dimaksud adalah salah satu lembaga yang menawarkan pinjaman cepat cair.