Pantangan darah tinggi

Memiliki Riwayat Hipertensi? Ini Dia Pantangan Darah Tinggi! – Seperti halnya diabetes, hipertensi salah satunya juga bisa disebabkan karena faktor keturunan. Untuk itulah anda harus lebih menjaga kesehatan dengan memahami pantangan darah tinggi. Karena biasanya jika disebabkan faktor keturunan maka kemungkinan terkena penyakit yang sama dengan keluarga di derajat atasnya seperti bapak atau ibu akan lebih besar dibandingkan jika tidak karena faktor keturunan. Begitu pula dengan hipertensi.

 Pantangan darah tinggi

Namun sebagaimana penyakit berat lainnya, hipertensi juga bisa terjadi karena faktor gaya hidup. Seperti terlalu memforsir pikiran dan fisik untuk bekerja dan pola makan yang salah. Agar lebih jelas, berikut ini pantangan untuk darah tinggi secara lengkap agar anda terhindar dari hipertensi:

Baca juga : Berbagai Makanan Tinggi Protein Nabati

  1. Garam yang berlebih, setiap konsumsi garam setengah sendok the per hari tekanan darah anda akan naik antara 30 sampai 50 mm/Hg.
  2. Alkohol, rokok dan makanan yang mengandung kolesterol jahat seperti gorengan,
  3. Kurangi makanan yang mengandung lemak tinggi seperti telur, daging baik ayam, kambing atau sapi dan lainnya.

Dengan melihat daftar pantangan di atas, seolah-olah tidak ada makanan enak yang boleh dikonsumsi untuk menghindari hipertensi. Tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar karena ada produk-produk dari Tropicana Slim. Produk-produknya akan membuat anda bebas mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang biasanya menjadi pantangan darah tinggi karena memiliki kadar garam tinggi. Seperti mie instan, gorengan, kecap asin dan lainnya. Hidup menjadi lebih mudah bukan?

Saat ini, hampir semua orang dari beragam usia bisa mengalami hipertensi. Maka siapapun anda, dari usia berapapun seharusnya mulai lebih perhatian apa saja yang menjadi pantangan darah tinggi. Agar anda terhindar dari bahaya terserang penyakit kronis lainnya seperti penyakit jantung, ginjal dan penyakit yang menyerang organ dalam lainnya. Jika anda menderita hipertensi, artinya pembuluh darah anda dapat menyempit sewaktu-waktu.

Ketika pembuluh darah menyempit berarti supply oksigen ke otak pasti akan berkurang. Saat inilah kemungkinan anda terkena stroke, penyakit jantung dan lainnya menjadi semakin besar. Untuk itulah anda perlu mengerti pantangan untuk darah tinggi, yang antar lain adalah:

  • Malas untuk berolahraga dan tidur tidak teratur, termasuk diantaranya begadang dan tidur dalam waktu yang kurang cukup,
  • Terlalu banyak mengkonsumsi kecap baik manis maupun asin, hal ini karena dalam kecap terdapat kandungan garam yang tinggi,
  • Terlalu banyak duduk di depan komputer.

Sebenarnya inti dari hal-hal di atas adalah mengurangi resiko stress pada tubuh. Semakin tubuh digunakan tanpa ada jeda untuk istirahat maka kemungkinan stress akan semakin tinggi. Dengan demikian adrenalin akan semakin terpacu untuk meningkatkan pompa darah ke jantung. Akhirnya tekanan darah menjadi tinggi. Namun jika anda ingin memilih makanan sebagai pantangan darah tinggi, maka ini adalah hal yang mudah. karena anda bisa menggunakan produk-produk dari Tropicana slim seperti kecap manis dan asin, mie instan, minyak goreng kanola dan jagung, serta masih banyak lagi lainnya.