Mengapa Harus Diet Rendah Garam? – Tahukah Anda mengenai salah satu program diet rendah garam? Diet ini merupakan salah satu hal yang dirasa mungkin tak lazim dan tidak banyak orang yang tahu. Tanpa disadari ternyata konsumsi garam memang ada takarannya pada setiap hari. Untuk konsumsi rata-rata harian normal pada manusia takaran yang berada di sekitar 6 gram atau juga dengan sejumlah 1 sendok teh saja.

 Diet rendah garam

Diet makanan rendah garam ini memang beberapa kali dan waktu pernah digalakkan serta mempunyai alasan tentunya mengapa hal ini perlu dilakukan. Alasan tersebut adalah bahwa ternyata garam sendiri merupakan salah satu hal yang menjadi pemicu dari penyakit hipertensi. Hipertensi atau juga lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi ini merupakan salah satu penyakit yang juga membunuh serta menyebabkan beberapa penyakit menakutkan lainnya seperti gagal ginjal dan jantung. Tanpa Anda sadari salah satu penyebab dari kelebihan garam ini terletak pada konsumsi kecap yang Anda gunakan untuk memasak setiap hari.

Baca juga : Manfaat Jeruk Nipis Bagi Perabotan Rumah Tangga

Siapa sangka kecap yang merupakan salah satu makanan manis ini justru menyimpan juga garam yang akan membuat Anda menjadi lebih beresiko kepada penyakit hipertensi yang menyerang. Salah satu produk yang cocok untuk diet rendah garam dalam bentuk kecap adalah produk terbaru keluaran dari Tropicana slim. Produk yang terkenal dengan rendah gulanya ini juga ini ternyata membuat salah satu inovasi dari kecap dengan rendah garam yang sangat cocok bagi Anda masyarakat Indonesia.